Andi Hatta juga Disebut-sebut Bidik DPD RI

  • Bagikan
Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma.

Ramai WTL Ingin jadi Senator

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Setelah YM Datu Luwu menyatakan bakal mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Kini mulai ramai Wija To Luwu (WTL) juga membidik kursi senator ini.

Sebut saja ada nama mantan Anggota DPRD Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar (BKM), dan terbaru ada nama mantan Bupati Luwu Timur 2 periode yang kini Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma.

Nama Opu Hatta mulai disebut-sebut akan maju calon senator Sulsel.
Hal itu terungkap dalam perbincangan sejumlah WTL di beberapa grup Keluarga Wija To Luwu.

Di dalam grup tersebut tersebar foto Andi Hatta Marakarma yang di sampingnya ada tulisan "Nurani Batara Guru".
Palopo Pos kemudian mencoba mengkonfirmasi langsung perihal kabar tersebut ke Opu Hatta.

Dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp, Opu Hatta dengan singkat mengungkapkan sampai saat ini ia belumbisa mengomentari hal tersebut.
"Mohon maaf saya belum bisa komentar. Terima kasih perhatiannya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pasca Aziz Qahar Muzakkar, setelah itu tidak ada lagi Wija To Luwu yang duduk di kursi Senator Sulsel.
Saat ini, empat perwakilan daerah Sulsel di DPD adalah Lily Amelia Salurapa (Toraja), Andi Muhammad Ihsan (Bone), Tamsil Linrung (Sinjai-Bulukumba), dan Ajiep Padindang (Bone).

Saat ini pendaftaran caloan Anggota DPD RI sudah dibuka sejak, Selasa 6 Desember 2022. Pendaftaran dilakukan di KPU Provinsi pada 34 provinsi.
Yang Mulia Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau SH Opu To Bau sampai saat ini telah mengumpulkan 3.750 KTP dukungan sebagai calon anggota DPD RI Sulsel.

Ini artinya, sudah melampaui dari persyaratan yang ada di KPU Provinsi Sulsel yang mengharuskan calon minimal mempunyai dukungan 3.000 dukungan KTP dari Warga Sulsel.(idr)

  • Bagikan