Kasi Intel Ketua Tim Lahan IC dan Ka’bah

  • Bagikan
Kasi Intel Kejari Palopo, Yanto Musa SH.

Yanto: Masih Proses Penyelidikan, Belum Penyidikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Mungkin maayarakat Kota Palopo, selama ini bertanya-tanya perihal siapa jaksa di Kejari Palopo yang dilibatkan dalam tim mengusut tuntas perkara pengalihan lahan Islami Center (IC) dan dugaan markup ka'bah.

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata ketua timnya Kasi Intel Kejari Palopo, Yanto Musa SH.
Hanya saja, ditanya lebih jauh perkembangan dari dua perkara yang dimaksud, Yanto Musa, berdalih masih dalam proses pemeriksaan atau penyelidikan belum sampai ke penyidikan.
Dia enggan membeberkan terlalu jauh perkembangan dari penyelidikan yang dilakukan sejak Oktober 2022.

Yanto Musa juga mengatakan, dirinya belum bisa berbicara banyak sebab dia saat ini dirawat di rumah sakit. "Yang pastinya masih dalam proses pemeriksaan. Saya juga belum bisa bergerak sebab masih di opname di rumah sakit," kata Yanto Musa kepada Palopo Pos, Kamis, 8 Desember 2022.
Begitupun dengan perkara ka'bah, diakui Yanto Musa, masih dalam tahap pemeriksaan.

"Iyq, IC dan ka'bah, masih proses pemeriksaan atau lidik, sehingga kami belum bisa memberikan data falid terkait perkembangan dua perkara tersebut," bebernya.

Senada disampaikan Kasi Pidsus Kejari Palopo, Yoseph SH.
Dalam pengusutan perkara Ka'bah, dirinya tidak dimasukkan dalam tim.
Sebab, sejak turunnya surat perintah penyelidikan dari Kejati Sulsel, sampai detik ini, dirinya belum mendapat surat perintah (sprin) dari pimpinan dalam hal ini Kajari Palopo, Agus Riyato SH.
"Kalau ka'bah, saya tidak masuk dalam tim, kalau IC memang, dan IC sendiri sampai hari ini masih dalm proses penyelidikan," kata Yoseph, mempertegas.

Terpisah, Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulsel Soetarmi SH MH, mengatakan, dia belum bisa memastikan jadwal pertemuannya dengan Kajari Palopo.
"Belum terjadawal, yang pastinya kalau tidak ada halangan kita upayakan pekan ini," ungkap Soetarmi.(ded/idr)

  • Bagikan