Wow! Ini Rekor Messi Dinihari Nanti, Semangati Dong!

  • Bagikan

Lionel Messi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Siapa yang tidak kenal sosok kapten timnas Argentina, Lionel Messi? Yah, sebentar, dinihari nanti bakal memberikan permainan apiknya bersama Tim Tango saat menjajal timnas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022

Pada duel sengit nanti, Messi ditunggu tiga torehan istimewa di pertandingan tersebut.

Yah, mega bintang berusia 35 tahun itu berperan krusial atas kiprah Argentina di Qatar.

Berdasarkan catatan, Messi selalu tampil penuh di lima pertandingan Albiceleste dengan sumbangan empat gol dan dua assist.

Performa impresif ditunjukkan pemain Paris Saint-Germain itu saat Argentina menyingkirkan Belanda lewat adu penalti 4-3 (2-2) di perempatfinal.

Messi mencetak satu gol dan satu assist, kemudian menjebol gawang lawan di babak tos-tosan.

Nah, dinihari nanti, Rabu, 14 Desember 2022 mulai pukul 03.00 Wita, Lionel Messi kembali jadi asa besar Argentina untuk mendepak Kroasia di Stadion Lusail.

Pertaruhan terbesarnya memang satu tempat di babak final Piala Dunia 2022, tapi ada beberapa torehan yang bisa diukir pemain terbaik dunia tujuh kali itu.

Berdasarkan statistik Opta, Messi akan menyamai rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia yang selama ini dipegang legenda sepakbola Jerman Lothar Matthaeus dengan 25 kali.

Sampai saat ini Messi sudah bermain dalam 24 pertandingan Argentina di lima Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018, 2022) dengan pencapaian terbaiknya menjadi runner-up di Brasil.

Jumlah assist terbanyak dalam sejarah timnas Argentina di Piala Dunia menjadi torehan kedua yang bisa dicapai Messi saat melawan Kroasia. Pemain ikonik Barcelona itu sudah membukukan tujuh assist dalam empat Piala Dunia, dan tinggal berjarak satu assist saja dari rekor terbanyak milik Diego Maradona.

Satu lagi adalah soal jumlah gol. Lionel Messi telah mengemas 10 gol di Piala Dunia untuk berbagi rekor bersama Gabriel Batistuta sebagai pemain tertajam Argentina di turnamen itu. Itu berarti Messi akan mencetak rekor baru jika berhasil membobol gawang Kroasia.

Ayo pendukung Messi, beri semangat sang penyerang Kidal! (net/dtc/pp)

  • Bagikan