Pernah Student Exchage ke Jepang, Asmarita Sari Wisudawan Terbaik UNCP 2022

  • Bagikan
Asmarita Sari (kedua dari kanan), wisudawan terbaik UNCP 2022 tingkat universitas. --ft: ikhwan/palopopos

* Terbaik Pascasarjana, Nirsal SPd MPd dan Nopa Sampe Lino SPd MPd Sama-sama IPK 4,00

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI--
Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melaksanakan Wisuda Sarjana dan Magister Periode III Tahun 2022 di Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC) Palopo, Rabu, 14 Desember 2022. Wisuda ini berlansung selama dua hari, juga Kamis, 15 Desember 2022.

Rektor UNCP, Rahman Hairuddin SP MSi dalam sambutannya antara lain menyampaikan, untuk wisudawan terbaik tingkat universitas yakni Asmarita Sari S.Si dari Program Studi (Prodi) Fisika dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93.

Dijelaskan, kriteria dalam pemilihan wisudawan terbaik tidak hanya melihat dari capaian IPK. Tetapi juga melihat dari kegiatan ekstrakurikuler dan prestasi non akademik lainnya.

Beberapa prestasi yang diraih Asmarita Sari yakni, selama dua semester mengikuti bentuk pembelajaran di luar kampus melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) flagship yaitu kampus mengajar dan pertukaran mahasiswa dalam negeri.

Juga mengikuti student exchage ke Jepang selama delapan hari melalui Sakura Science. Presenter pada seminar nasional fisika Universitas Hasanuddin. Presenter pada international conference on Functional Material Science 2022 di Bali. Dan beberapa kegiatan lainnya.

Untuk tingkat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), wisudawan terbaik Sukmawati SPd dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3,98 dan masa studi 4 tahun.

Wisudawan terbaik Fakultas Pertanian yakni Muhammad Aslan SP dari Prodi Agribisnis dengan IPK 3,93 dan masa studi 4 tahun 3 bulan.

Fakultas Sains, Asmarita Sari dengan IPK 3,93 dengan masa studi 3 tahun 11 bulan. Lalu Fakultas Teknik Komputer oleh Arus Rais Rusli DP Tunru SKom dari Prodi Informatika dengan IPK 3,98 dan masa studi 4 tahun 1 bulan.

Selanjutnya, Program Pascasarjana diraih Nirsal SPd MPd dan Nopa Sampe Lino SPd MPd dari Prodi Magister Pendidikan Matematika dengan IPK 4,00 dan masa studi dua tahun. (ikh)

Wisudawan Terbaik UNCP 2022

* Tingkat Univeristas: Asmarita Sari S.Si
* Tingkat FKIP: Sukmawati SPd (IPK 3,98)
* Tingkat Fakultas Pertanian: Muhammad Aslan SP (IPK 3,93)
* Tingkat Fakultas Sains: Asmarita Sari (IPK 3,93)
* Tingkat Fakultas Teknik Komputer: Arus Rais Rusli DP Tunru SKom (IPK 3,98)
* Program Pascasarjana: Nirsal SPd MPd dan Nopa Sampe Lino SPd MPd (IPK 4,00)

* Sumber: Sambutan Rektor UNCP. (*)

  • Bagikan