Kadis Kesehatan Kaltara H. Usman, SKM, M.Kes Pimpin IKA UNHAS Wilayah Kaltara

  • Bagikan

Drs Amir Bakry saat menyampaikan dukungan suara kepada Usman, SKM, M.Kes pada Muswil I IKA UNHAS Kaltara (17/12) di Tanjung Selor. (Foto: Ist)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR-- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), H. Usman, SKM, M.Kes terpilih menjadi Ketua IKA Universitas Hasanuddin Wilayah Provinsi Kalimantan Utara pada Musyawarah Wilayah I Pembentukan IKA, Sabtu, 17 Desember 2022 di Tanjung Selor.

Proses pemilihan ketua diawali pengajuan nama calon oleh floor yang mengerucut pada dua nama, yakni Drs H. Amir Bakry dan H. Usman, SKM, M.Kes.

”Karena ini adalah musyawarah yang pertama, maka kita mengutamakan musyawarah untuk mufakat,” jelas Andi Irwan Patawari yang memimpin sidang.

Anggota IKA UNHAS Kaltara foto bersama Gubernur Kaltara Zainal Paliwang di Muswil I IKA UNHAS Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Sabtu, 17 Desember. --ist--

Dua nama yang disebut lalu diberi kesempatan berembuk. ”Yang memilih saya tolong berdiri. Suaranya saya serahkan ke Pak Usman,” kata Amir Bakry, saat diberi kesempatan menyampaikan hasil rembuknya.

Andi Irwan Patawari yang memimpin sidang lalu menanyakan ke peserta, apakah setuju memilih Usman menjadi Ketua IKA UNHAS periode 2022 – 2026? ”Setujuu!” teriak peserta kompak.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang berbincang dengan Waketum Andi Irwan Patawari. --ist--

Ketua sidang pun mengetokkan palu tiga kali sehingga Usman sah terpilih sebagai ketua, dibarengi tepuk tangan peserta yang jumlahnya mencapai ratusan.

Presidium Sidang Pembentukan dan pemilihan ketua IKA UNHAS Kaltara terdiri atas Andi Irwan Patawari (ketua) Suwardi Thahir (Sekretaris), dan Amir Bakry (anggota).

Seperti diketahui, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin atau IKA UNHAS Kaltara menggelar Muswil I di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (17/12/2022).

Musyawarah Wilayah ( Muswil ) IKA UNHAS Kaltara dilaksanakan untuk membentuk kepengurusan sekaligus memilih Ketua IKA UNHAS Kaltara yang baru.

Saat menyampaikan sambutan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS Andi Irwan Patawari mengatakan, selain sebagai ajang reuni, IKA UNHAS juga harus menjadi wadah untuk berkontribusi bagi pembangunan di daerah.

Menurut Andi Irwan atau yang karib disapa Petta Ewang, motto IKA UNHAS “Kolaborasi UNHAS Untuk Negeri” harus diterjemahkan dalam bentuk konkret.

Tantangan kita adalah bagaimana mengimplementasikan untuk menjawab persoalan yang terus berubah.

”Kita sedang menatap tantangan berat ke depan,” kaya Irwan.

Di era kepemimpinan Andi Amran Sulaiman, kata Petta Ewang, motto Kolaborasi Unhas untuk Negeri diterjemahkan bagaimana IKA bisa bermanfaat bagi bagi almamater.

”Juga memberi manfaat ke sesama alumni dan kita ber-IKA harus bermnfaat bagi daerah, khususnya di Kaltara,” ungkap Irwan, yang disambut aplaus oleh peserta.

GUBERNUR
Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang pada sambutan sebelum membuka Muswi menyatakan dukungan dan berharap alumni UNHAS yang ada di Kaltara dapat memberikan sumbangsih untuk memecahkan persoalan di Kalimantan Utara .

Pemprov Kaltara, kata Zainal Paliwang siap untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan IKA UNHAS dalam upaya memajukan Kaltara.

“Kita harap kehadiran IKA Unhas Kaltara ini bisa menjadi rekan dalam berkolaborasi dan bekerja sama untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Zainal Paliwang, yang putra asli Kabupaten Sinjai.

H. Usman sebagai ketua terpilih sekaligus ketua formatur diberi kesempatan dua bulan untuk menyusun kepengurusan. Ia didampingi formatur lainnya, yakni Irwan Patawari (sekretaris), Amir Bakry, Nur Syamsi dan Dr. Syafruddin. (*/rls/pp)

  • Bagikan