Rangkaian Lovely December, Dispar Tana Toraja Gelar Lomba Paduan Suara Kidung Natal

  • Bagikan

Peserta dengan nomor urut satu mengikuti lomba paduan suara kidung natal rangkaian event Lovely December 2022 yang digelar di panggung pagelaran Art Centre Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Sabtu (17/12/2022) sore. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengelar Lomba Paduan Suara Kidung Natal Toraya Mala’bi di panggung pagelaran Art Centre Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Sabtu (17/12/2022) sore.

Lomba paduan suara tersebut merupakan rangkaian kegiatan event Lovely December 2022 yang digelar pemerintah daerah di bulan Desember.

Diikuti 12 nomor undian yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Tana Toraja, diawali persembahan lagu pujian dan lagu pilihan.

Nomor undian satu dibawakan oleh perwakilan Kecamatan Rano menjadi pembuka lomba paduan suara kidung natal.

Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dewan juri hadir memberikan penilaian kepada peserta lomba.

“Lomba kidung natal ini sepaket dari event Lovely December 2022, tentu lomba ini dapat membangkitkan memori kita terhadap masa lalu dengan penuh lagu pujian natal,” ucap Zadrak.

Lanjut Zadrak, kebiasaan orang Toraja di bulan Desember yaitu mudik atau pulang kampung, maka itu harapan bersama agar pemerintah hadir dengan kegiatan yang dinamik dengan nuansa Toraja sehingga dapat meningkatkan denyut roda ekonomi di Tana Toraja.

Katanya, apalagi kota Makale sudah macet sehingga menjadi pertanda rangkaian kegiatan dari Lovely December 2022 mendapat sambutan dari banyak kalangan.

“Kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan UMKM, sehingga harapan kebersamaan senantiasa menjadi impian kita semua,” ungkap Zadrak.

Wabup Tana Toraja yang juga berprofesi sebagai dokter anak itu berpesan agar masyarakat terus menampilkan bakat, inovasi dan kreativitas pada masing-masing kecamatan supaya dapat dilihat semua orang terutama bagi wisatawan.

“Lomba ini bentuk persembahkan suara kita untuk memuji Tuhan melalui paduan suara,” tutup Zadrak.

Sekaligus diumumkan kepada masyarakat bahwa, panitia Lovely December akan mengelar lomba tangkap ikan atau disebut Mebale diikuti anak dibawah umur 10 tahun yang akan digelar di kolam RS Sinar Kasih Makale pada Selasa (20/12/2022) mendatang.

Turut hadir pada pembukaan Ketua TP PKK Tana Toraja, Yariana Somalinggi, Wakil Ketua Dekranasda Tana Toraja, dr. Erni Yetti, Kapolsek Makale, Kadis Pariwisata Tana Toraja, Adelheid Sosang, para Asisten dan Kepala OPD, peserta dan masyarakat. (risna)

  • Bagikan