Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru,Kapolres Torut: Tidak Ada Balapan Liar

  • Bagikan

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso saat memimpin apel gabungan, pengamanan malam tahun baru di sepan satlantas torut , Tepatnya di Tugu Kandian dulang Rantepao, Sabtu,31 Desember 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO -Jelang malam tahun baru, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso.S.I.K melaksanakan Apel Gabungan di depan Satlantas Kandian dulang ,Sabtu , 31 Desember 2022.

Dalam Apel tersebut diikuti ratusan personel Polres,TNI dari Kodim 1414/Tator, Dishub Torut, Satpol PP,MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara dan FKPPI .

Kapolres Toraja Utara AKBP .Eko Suroso dalam arahannya menyampaikan teman-teman ini adalah tugas yang berat dan yang terakhir kita di tahun 2022 ,dan di Tahun 2023 mungkin ada kegiatan kita lagi yang lebih banyak .

"Kita pada hari ini akan melaksanakan tugas setahun,tahun 2022 sampai 2023 , dan kita melaksanakan tugas ini dengan keikhlasan.Mungkin kita lihat masyarakat sedang melaksanakan kegiatan liburan dan lain-lain ,tapi kita masih dijalan .Tapi inilah tugas dan kewajiban kita dengan ikhlas kita melayani masyarakat agar kegiatan mereka bisa lancar " Jelas Kapolres Toraja Utara.

Lanjut kata Kapolres Torut AKBP. Eko Suroso,saya minta pelaksanaan tugas secara humanis tidak ada menggunakan kekerasan, tindakan tegas boleh bedakan dengan tindakan tegas dengan kekerasan. Kalau tindakan tegas berarti sesuai dengan prosedur rambu-rambu yang ada .

"Malam hari ini kita akan mengamankan beberapa hal ,yang pertama tidak ada balapan liar , teman-teman nanti di plotting ke pos-pos tertentu.Intinya bahwa kita sama-sama komitmen,kalau perwiranya komitmen untuk standby stand di lokasinya maka anak buahnya pasti akan ikut,betul " Kata Kapolres Toraja Utara dan disambut betul oleh peserta Apel Gabungan malam tahun baru.

"Saya tekankan untuk perwira memberikan contoh supaya anak buah juga tetap tegar berada di belakang pimpinannya" pungkasnya.

Berikut rincian personel gabungan pengamanan malam tahun baru yakni ,60 Personil TNI dari Kodim 1414/ Tator , Pemuda Pancasila 15 Anggota,Satpol PP 15 Anggota , FKPPI 4 anggota , Dinas Perhubungan 4 orang dan Personel Polres Torut sebanyak 147 yang tersebar di 10 Titik,plus ada tim mobile yang patroli terus .(Albert tinus)

  • Bagikan