Pengemudi Sitor Tewas Lakalantas di Sopai Usai dari Lolai

  • Bagikan

Personel Polsek Sopai saat di TKP mendatangi TKP. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Gabungan Polres Toraja Utara dan Personil Polsek Sopai dipimpin Aiptu Tara Rante Tonglo bersama dengan Personil Sat lantas Polres Toraja Utara Bripka Safran Lebang, Briptu Elia Banga dan Bhabinkamtibmas Bripka Yonas.

Personil polsek Sopai mendatangi TKP Laka Lantas tunggal yang mengakibatkan 1 (satu) orang korban meninggal dunia di TKP An.Nurdin alias Dg. Sikki dan 1 (satu) orang korban di larikan ke Rumah Sakit Elim Rantepao An. Nofrianti Ringin bertempat di Lingk. Buntu Kel. Nonongan Utara Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara.

Menurut Aiptu Tara Rante Tonglo kronologis kejadian yaitu pada hari Senin tanggal 02 Januari 2023 sekitar pukul 07.15 Wita saksi inisial I Alamat Lingkungan Buntu Kelurahan Nonongan Utara Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara.
Mendengar suara benturan keras kemudian pada saat saksi keluar rumah, saksi melihat 1 Unit sepeda motor jenis Yamaha Aerox warna merah sudah tergeletak di halaman
rumahnya dan melihat korban sudah bersimbah darah.

"Saat melihat kejadian tersebut lalu saksi kemudian menghubungi pihak Kepolisian,sekitar pukul 08.00 wita gabungan personil Polres Toraja Utara dan Polsek Sopai tiba di TKP untuk mengamankan TKP dan selanjutnya menghubungi pihak Puskesmas Sopai dan selanjutnya membawa kedua korban ke Rumah Sakit Elim Rantepao." Ujar Aiptu Tara Rante Tonglo.

Adapun identitas korban yaitu :

  1. Nama: Nurdin
    Jenis Kelamin : Laki-laki
    Alamat : Jln. A. Mappanyukki no. 95 A Kelurahan Malango' Kabupaten Toraja Utara.
  2. Nama : Nofrianti Ringin
    Jenis Kelamin : Perempuan
    Alamat : Jln. A. Mappanyukki no. 95 A Kelurahan Malango' Kabupate Toraja Utara

Giat berlangsung hingga pukul 11.00 Wita dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara salah satu warga setempat mengatakan lokasi kejadian Lakalantas tepatnya tikungan tajam di Dusun Tanete, Kelurahan Nonongan, Kecamatan Sopai dan terjadi sekitar pukul 10.00 Wita.

“Pengendara yang berboncengan bergerak dari arah Lolai hendak menuju Rantepao, saat di tikungan tiba-tiba jatuh diduga hilang kendali,” ujar Ega.

Kendaraan motor dan pengendara serta yang dibonceng jatuh ke jurang yang jaraknya belum diketahui pasti.

Daeng Sikki’ ditemukan warga sudah tidak sadarkan diri dan meninggal dunia.

Sementara, Mama Christie yang digonceng menggunakan motor korban mengalami luka serius dibagian wajah, sempat dibawah ke Puskesmas Sopai dan saat ini sedang dirawat di UGD RS Elim Rantepao.

Diketahui dari tetangga korban dirawat bahwa korban pulang dari kampung Lolai mengantar deppa tori (kue) yang telah dibawah ke lokasi prosesi adat Rambu Solo. (Albert tinus)

  • Bagikan