Dr Andi Arus Victor Hadiri Rambu Tuka Mangrara Banua Tongkonan Karungian di Kesu’

  • Bagikan
Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K) di acara pesta adat Rambu Tuka di Kesu', Kabupaten Toraja Utara, akhir tahun 2022, lalu. IST
  • Hampir 100 Tahun Baru Kembali Dilakukan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID RANTEPAO -- Mantan Ketua Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKTL) yang juga Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Mata FKUI-RSCM Kirana, Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K) menyempatkan menghadiri pesta adat Rambu Tuka di Kesu', Kabupaten Toraja Utara, akhir tahun 2022, lalu.


Sebagai informasi, Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K) berasal dari Toraja, yang telah lama berkiprah di Ibukota Jakarta.


Selain aktif di organisasi dokter mata, juga ia aktif di banyak organisasi rumpun keluarga. Sebut saja KKLR di Tana Luwu dan organisasi masyarakat Toraja, dan masih banyak lagi organisasi lainnya.


Kepada Palopo Pos, Senin 2 Januari 2023, lalu, Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K) menyampaikan kehadirannya di Tongkonan Karungian di Kesu' untuk menghadiri proses adat Rambu Tuka Mangrara Banua, yang sudah hampir 100 tahun lebih baru kembali dilakukan.


Ia mengaku bangga menjadi bagian dari Tongkonan Karungian ini. "Kehadiran kita di sini bisa saling menjalin silturahim, slaing berbagi, berkorban apa yang kita miliki yang menunjukkan kalau kita ada satu keluarga besar yang saling tolong menolong secara ikhlas," pungkasnya.


Acara pesta adat ini juga dihadiri Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso dan pejabat Polda Sulsel Kombes Pol Darma.(idr)

  • Bagikan