L-KONTAK Melapor ke Polres, Hari Ini

  • Bagikan
Jalan Andi Kaddiraja merupakan poros yang menghubungkan Islamic Centre dengan SMAN 5 Palopo.--ft: riawan/palopopos--

Dugaan Markup Rp2,9 Miliar Proyek Rigit Beton di Jl. Andi Kaddiraja

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Lembaga Komunitas Anti Korupsi (L-KONTAK) akan melaporkan dugaan markup proyek rigit beton Jl. Andi Kaddiraja Rp2,9 miliar di Polres Palopo pada Kamis, 5 Januari 2023 hari ini.

"Kami sementara di perjalanan dari Makassar, posisi kami sekarang sudah ada di Siwa. Besok (hari ini) baru lanjut Polres Palopo untuk membuat laporan hasil temuan kami atas dugaan markup rigit beton itu," Ketua Divisi Monitoring dan Evaluasi DPP L-KONTAK, Dian Resky Sevianti yang dihubungi Palopo Pos melalui telepon, Rabu, 4 Januari 2023 kemarin sekira pukul 14.30 Wita.

Berdasarkan hitung-hitungan L-KONTAK untuk proyek rigit beton Jl. Andi Kaddiraja terjadi dugaan markup kurang lebih Rp2,9 miliar lebih.

Untuk diketahui, anggaran proyek rigit beton Jl. Andi Kaddiraja Rp9,2 miliar. Anggarannya bersumber dari APBD Palopo Tahun 2020. Panjang jalan 720 meter dengan lebar 13 meter.

Lanjut Eky --sapaan Dian Resky Sevianti--, pihaknya memilih membuat laporan di Polres Palopo, bukan di Kejari Palopo. Karena L-KONTAK menginginkan agar pihak Kejari lebih fokus menuntaskan dugaan markup proyek miniatur kakbah yang dilaporkan sebelumnya pada Oktober 2022 lalu.

"Kita berharap APH profesional menuntaskan setiap laporan atau aduan warga. Terlebih lagi soal dugaan mark-up. Jadi temuan dugaan mark-up proyek Rigit Beton ini akan kami laporkan di Polres Palopo bukan di Kejari supaya APH di Palopo dapat kerja lebih profesional dan maksimal serta transparan menuntaskan dugaan mark-up itu," katanya. (ria/ikh)

  • Bagikan