15 Figur Berpeluang Maju di Pilkada Lutra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Utara yang akan berlangsung serentak pada November 2024 mendatang, kurang lebih 15 nama Bakal Calon (Balon) diprediksi maju pada Pilkada Luwu Utara mendatang.

Pengamat Sosial, Politik, dan Pembangunan, Ilham Malletting mengatakan 15 figur tersebut berasal dari berbagai profesi, ada politisi, pengusaha sukses, birokrasi, serta tokoh masyarakat.

Ilham menyebutkan 15 figur tersebut di antaranya, Ir Triyono Kusnan (Ketua Partai Demokrat Luwu Utara) , 2. Drs Marjono (Ketua Partai Gerindra), 3. Karemuddin (Ketua PAN), 4. Saltima Rippi Tanjong (Kader PDIP), 5. H Mahfud Yunus (Golkar) 6. Muh Fauzi, (mantan Ketua Golkar), 7. Andi Rahim (Kader Partai Gelora dan Pengusaha), dan 8. Suaib Mansur (Wakil Bupati Lutra).

Lanjut 9. H Arsyad Kasmar (mantan Ketua Gerindra Lutra), 10. dr Andi Nasrum (mantan Kadis Kesehatan dan Tokoh Masyarakat), 11. Ahmad Ridha (mantan anggota DPRD Lutra dan Pengusaha),12. Armiady (Sekda Lutra), 13. Putri Dakka (Ketua Nasdem Lutra), 14. Riswan Bibbi (anggota DPRD PKB), serta 15. Drs Basir (Ketua Harian Partai Golkar juga Ketua DPRD Lutra).

''15 nama tersebut, ada yang berpeluang di posisi sebagai calon bupati dan ada yang posisi sebagai calon wakil bupati,'' sebutnya kepada Palopo Pos, Kamis 12 Januari 2023.

Ilham mencoba merinci yang berpeluang sebagai calon bupati, di antaranya Andi Rahim. Menurutnya, Andi Rahim telah melakukan sosialisasi di masyarakat, sebagai Bakal Calon Bupati Luwu Utara 2024 mendatang.

Juga Muhammad Fauzi yang juga anggota DPR RI sangat berpotensi maju di Pilkada. Alasannya, Abang sapaan akrab suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini sudah punya infrastruktur politik seperti Partai Golkar. Selain itu punya nama di Luwu Utara, terlebih lagi abang adalah suami Bupati Luwu Utara.

Selain itu, ada nama H Arsyad Kasmar, pengusaha dan mantan Calon Bupati Luwu Utara lalu.

Kemudian, H Mahfud Yunus, anggota DPRD Luwu Utara dari Fraksi Golkar. H Mahfud saat ini juga telah melakukan sosialisasi di masyarakat sebagai Calon Bupati Luwu Utara.

Dan Suaib Mansur yang juga Wakil Bupati Luwu Utara. Menurutnya, Suaib sangat berpeluang maju di Pilkada Lutra ke depan. ''Sementara figur lainnya berpeluang menjadi calon Wakil Bupati nantinya,'' tandasnya.(jun/rhm)

  • Bagikan