KKLR se-Indonesia Ikut Rayakan HJL-HPRL

  • Bagikan
Ketua KKLR Sulsel, Hasby Syamsu Ali bersama pengurus BPP KKLR. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 77, Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) di seluruh Indonesia juga berpartisipasi atas hari bersejarah bagi rakyat Luwu tersebut.

Ini terungkap pada rapat BPP KKLR yang dilaksanakan pada, Selasa 10 Januari 2023 secara luring dan daring. Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Umum BPP KKLR ini, Dr. Abdul Talib Mustafa tersebut menetapkan tiga hal.

Yakni, masing-masing tentang keikutsertaan KKLR memperingati HPRL di tingkat nasional dan di seluruh provinsi. Kedua menetapkan tim penyusun dan komposer mars KKLR. Dan ketiga, menetapkan tim fasilitasi atribut KKLR, termasuk seragam organisasi.

Untuk peringatan HPRL nasional kepanitiaannya ditugaskan kepada Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR), sedang untuk di masing-masing provinsi dutugaskan kepada para BPW KKLR.

Diantara BPW yang telah menyatakan kesiapannya adalah KKLR SulSel. Untuk di SulSel kegiatan yang akan dilaksanakan adalah senam dan silaturrahim, donor darah, dan dialog HPRL yang akan dilaksanakan tanggal 15 Januari di Makassar.

Sedang untuk di tingkat nasional, peringatan HPRL tersebut direncanakan berupa pemberian santunan bagi pahlawan Luwu atau keluarganya, kunjungan dan renungan di TMP, serta seminar revitalisasi sejarah Luwu.

Sedang untuk di wilayah provinsi lainnya, kata Abdul Talib Mustafa pada yang dihadiri oleh berbagai BPW KKLR se Infonesia, kami di BPP KKLR sudah menyampaikan surat himbauan agar seluruh BPW KKLR berpartisipasi memperingati petistiwa yang bersejarah ini. (ikh)

  • Bagikan