Ombas Resmikan Sekaligus Menyerahkan Pastori Gereja Toraja, Jemaat Pangala’-ala’

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang saat penandatanganan prasasti usai meresmikan sekaligus menyerahkan Pastori Gereja Toraja jemaat Pangala'-ala Dempina ,Rabu, 18 Januari 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si meresmikan sekaligus menyerahkan Gedung Pastori ke Pihak Gereja Toraja Jemaat Pangala’ Ala’ yang berlangsung di halaman Pastori Jemaat Pangala'-ala' , Lembang Buntu Tagari Kecamatan Denpina Rabu , 18 Januari 2023.

Gedung Pastori tersebut merupakan bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kepada Pihak Gereja Toraja Jemaat Pangala’-ala’.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE., M.,Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita meresmikan dan menyerahkan gedung pastori atau rumah jabatan pendeta dan sekaligus menghibahkan kepada jemaat pangala'-ala' gedung pastori.

“gedung pastori ini adalah milik kalian jemaat pangala'-ala' bukan lagi milik pemerintah karena Pemerintah Toraja Utara sudah menghibahkan kepada jemaat disini dan Lembang Buntu Tagari" Ungkap Bupati Toraja Utara.

Sebagai bentuk penyerahan gedung pastori tersebut, Kepala dinas PUPR Toraja Utara Paulus Tandung menandatangani berita acara bersama dengan Pendeta Simon Palambak yang mewakili Ketua BPS Gereja Toraja disaksikan langsung Bupati Toraja Utara dan dilanjutkan penandatangan plakat prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Toraja Utara.

Dalam kesempatan yang sama Penatua Gereja Toraja Jemaat Pangala'-ala' Markus Pasang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Toraja Utara atas selesainya gedung Pastoran ini,
“kami dari jemaat pangala'-ala' sudah lama merindukan gedung Pastoran ini sehingga bisa tercapai di masa Pemerintah sekarang ini” Ungkapnya

“Terimakasih kepada BPS Gereja Toraja, badan pekerja wilayah II Rantepao, Pemerintah Lembang Buntu Tagari yang ikut berpartisipasi dan kepada keluarga yang telah memberikan Tana untuk pembangunan pastori ini" Tambahnya.

Turut dihadiri dalam peresmian Gedung Pastori tersebut Sekda Toraja Utara Salvius Pasang. SP. M.P, Asisten III Semuel Sampe Rompon, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Deny Jermias Mullo, Camat Denpina, Kepala OPD Se-Kabupaten Toraja Utara serta sejumlah jemaat Pangala'-ala'.(albert tinus)

  • Bagikan