Wow, Hanya Dua Bulan, KFC Torut Sumbang PAD Rp400 Juta, Ombas Soroti Parkiran Kendaraan

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang didampingi Wabup Frederick Victor Palimbong, Manejer KFC Toraja Damayanti Batti dan Karyawan KFC usai peresmian KFC Toraja. Selasa ,7 Februari 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, membuka Grand Opening Kentucky Fried Chicken (KFC) di kota Rantepao kabupaten Toraja Utara (Torut), Selasa, 7 Februari 2023.

Kehadiran KFC di Toraja Utara sangat mendukung pariwisata Toraja dan juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dimana dalam dua bulan terakhir ini sudah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD ) sebanyak 400 juta rupiah.

Bupati Torut, Yohanis Bassang dalam sambutannya pada kegiatan grand opening KFC Toraja, mengatakan pihaknya tentu bersyukur kepada Tuhan. Karena, bisa meresmikan keberadaan KFC Toraja. Begitu banyak manfaat yang bisa dirasakan.

Sebagai daerah pariwisata, KFC sangat dibutuhkan. Karena, konsekuensi dari daerah wisata adalah semua bersiap menerima perubahan arus globalisasi.

"Siapapun yang datang ke Toraja harus menghargai kearifan lokal. Kita kedepankan yang namanya saling menghormati dan saling menghargai satu dengan yang lain. Tentu juga keberadaan KFC adalah bagian dari penghormatan kepada saudara -saudara kita yang muslim dan yang lainnya," ujar Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini.

Lebih lanjut, Ombas mengungkapkan kalau KFC ini merupakan salah satu kebutuhan dalam peningkatan pariwisata bagi setiap daerah tujuan wisata.

Menurutnya, kehadiran KFC di Torut ini sangat dibutuhkan.

Disamping peningkatan PAD, juga dapat menyerap tenaga kerja. Di mana karyawan sebagian besar adalah masyarakat Toraja.

"Kita bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran KFC di Toraja Utara. Dalam dua bulan terakhir ini, menjadi salah satu penyumbang PAD ke Pemkab Torut. Jumlahnya mencapai Rp400 juta. Dan, kita berharap tahun 2023 bisa mencapai Rp1 M," harap Ombas.

Pada kesempatan itu, Ombas menyoroti kendaraan yang parkir di bahu jalan yang kadang membuat kemacetan. Dirinya berpesan kepada pengelola agar memperhatikan ketertiban lalu lintas. Jangan sampai menjadi sumber kemacetan di kota Rantepao.

"Saya harap kerjasamanya dalam mengelola parkiran. Kelola secara profesional. Sehingga, tidak menimbulkan kemacetan agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan berlalu lintas. Kalau saya melintas lalu ada kendaraan yang parkir dan menyebabkan macet, maka jangan marah ketika saya kempeskan ban kendaraannya," tegas Ombas.

Sementara manager KFC Toraja, Deputy General Manager Operational (DGMO) Wilayah Timur, Brampy F Tomohu dalam sambutannya mengatakan pada Desember 2022 lalu telah dilakukan soft opening sambil membenahi apa yang belum. Kemudian, bisa tuntas. Dan, bisa dilaksanakan grand opening, Rabu, 8 Februari 2023.

Disebutkan Brampy bahwa KFC di Indonesia saat ini adalah sebanyak 733 outlet atau gerai. KFC Toraja adalah outlet yang ke-733. Dan untuk KFC Toraja itu menyerap tenaga kerja dari putra/putri asli Toraja, mulai dari manager hingga karyawan.

"Kami berharap dengan hadirnya KFC Toraja ini, akan menjadi berkat, membuka lapangan kerja dan bisa menambah PAD, serta bisa mendukung pariwisata Toraja," katanya Brampy.

Ditambahkan manager KFC Toraja, Damayanti Batti kepada media disela-sela grand opening bahwa disamping membuka lapangan kerja, dan mendukung pariwisata juga sumber PAD.

"Kehadiran KFC di Toraja selain membuka lapangan pekerjaan juga menambah PAD Kabupaten Toraja Utara sebesar Rp 400 juta dalam dua bulan ini. Saya berharap di Tahun 2023 ini PAD dari KFC ini bisa mencapai angka Rp1 M," pungkas Yanti sapaan akrab dari Istri Wakil Bupati Toraja Utara ini.(albert tinus)

  • Bagikan