Tabi Pasenggong Perkuat Silaturahim dari Larsel hingga Walmas

  • Bagikan
Letkol CPM Tabi Pasenggong

Disebut sebagai Salah Satu Cabup Potensial Luwu 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Sosoknya yang gagah dan tegas, sangat layak dijadikan pemimpin. Apalagi background-nya saat ini sebagai Perwira menengah (Pamen) TNI-AD yang bertugas di Jakarta. Tentunya memiliki jaringan kuat. Ialah Letkol CPM Tabi Pasenggong.

Salah satu putra asli Luwu yang memiliki karir militer cemerlang. Dan disebut-sebut sebagai calon Bupati Luwu 2024.

Saat ini semakin masif munculnya dukungan aspirasi masyarakat dan sejumlah tokoh Wija To Luwu, untuk menggadang-gadang dirinya, supaya juga maju sebagai calon bupati pada Pilkada Luwu 2024 nanti.

Kepada Palopo Pos yang dihubungi lewat saluran WhatsApp, Sabtu 11 Februari 2023, ia menyampaikan, ia masih anggota militer aktif, jadi sangat tidak dibenarkan untuk memasuki ranah politik apalagi namanya ikut berkontestasi dalam sebuah perhelatan Pilkada.

Walau demikian, lanjut ia menyampaikan, tentunya rasa sangat berterima kasih dengan adanya dukungan aspirasi masyarakat, khususnya dari kalangan keluarga, sampai sempat memintanya untuk maju sebagai Calon Bupati Luwu.

Lantaran desakan tersebut semakin hari semakin menyebar, maka dalam setiap kesempatan, Mantan Dandenpom XIV/2 Parepare dan Makasaar ini akhirnya turun ke daerah menyempatkan bersilaturahim dengan para tokoh masyarakat tersebut. Mulai dari Kecamatan Larompong Selatan sampai ke Walenrang Lamasi.

"Empat hari saya di Walmas, bersilaturahim dengan tokoh masyarakat di bawah. Dan mereka sangat senang sekali bisa bertemu," kata Letkol CPM Tabi.

Ia menyasar lima kecamatan di Walmas. Mulai dari Kec. Walenrang, Lamasi, Lamasi Timur, Walenrang Timur, dan Walenrang Utara.

Tabi yang juga merupakan mantan alumni SDN Lempokassi dan SMPN Suli, serta asli dari Bastem, dalam sejumlah pemberitaan menyebutkan namanya masuk dalam salah satu calon Bupati Luwu potensial 2024.

Letkol Tabi juga memberikan apresiasi kepada Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Luwu. Di tangan beliau Luwu semakin maju dan bersaing dengan daerah lainnya di Sulsel dan Indonesia umumnya. (idr)

  • Bagikan