Edukasi K3 Masmindo Berlanjut

  • Bagikan

Manager External Relations Masmindo Yudhi Purwandi foto bersama Rektor Unismuh dan segenap civitas akademika Unismuh Palopo, Selasa, 14 Februari 2023. Masmindo melanjutkan edukasi tentang K3 dengan menggelar kuliah umum di Unismuh Palopo. --andrie islamuddin--

Kuliah Umum K3 Digelar di Unismuh Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) terus memberi edukasi akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Setelah di Unanda beberapa waktu lalu, Kuliah Umum K3 kini dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo, Selasa (14/2/2023) lalu.

Kuliah Umum K3 Masmindo yang digelar pagi hingga siang hari diikuti civitas akademika Unismuh Palopo yang jumlahnya mencapai 200 orang. Tidak ketinggalan hadir langsung Rektor Unismuh Palopo Dr. Salju S.E., M.M., para wakil rektor, para dekan dan kepala program studi, sejumlah dosen pengajar, serta perwakilan Manajemen dan karyawan Masmindo.

Manager External Relations Yudhi Purwandi mengungkapkan, Masmindo berterimakasih diterima dengan sangat baik segenap civitas Akademika Kampus Unismuh Palopo.

“Semoga kegiatan ini mengawali hubungan baik antara pihak perusahaan dan pihak kampus. Dan juga sekaligus bisa mendukung bertambahnya wawasan dan pemahaman adik-adik mahasiswa, khususnya tentang gambaran dan tantangan dunia pertambangan dan dunia kerja,” ungkap Yudhi Purwandi.

Kuliah umum mengambil tema nasional Bulan K3 2023 “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja”. Dalam kegiatan ini, diberikan paparan tentang sejumlah aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) oleh Superintendent Occupational Health & Safety (OHS) / Team Leader Emergency Response Team (ERT) Masmindo Sopian Hadi. Selain itu diberikan materi “Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support/BLS)” yang dibawakan Paramedik Masmindo Sukarman.

Rektor Universitas Muhammadiyah Dr. Salju, S.E. M.M. dalam sambutannya mengatakan dengan Kurikulum Merdeka yang diterapkan sekarang, pihak kampus diharapkan bisa lebih banyak membuka jalinan komunikasinya dengan pihak dunia usaha.

”Kami berterimakasih atas inisiatif dan dukungan Masmindo untuk kegiatan kuliah umum ini. Semoga kerjasama dan hubungan baik antara Universitas Muhammadiyah Palopo dan Masmindo ini dapat berlanjut di masa-masa mendatang,” tandas Salju. (andrie islamuddin)

  • Bagikan