Lima Mahasiswa UKI Toraja Magang MBKM di Palopo Pos

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sebanyak lima mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja melaksanakan magang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Kantor Palopo Pos selama empat bulan, Februari hingga Juni 2023.

Pada Rabu, 15 Februari 2023 sekira pukul 11.00 Wita, dosen pembimbing UKI Toraja, Dr Resnita Dewi SS MHum menyerahkan lima mahasiswanya untuk magang di Palopo Pos. Diterima oleh Direktur Palopo Pos Online, Husain Rasyid dan didampingi Wakil Direktur Pemasaran Umum dan Personalia Palopo Pos, Ikhwan Ibrahim.

Hadir pula mendampingi, dosen bahasa Inggris UKI Toraja, Dr Roni La'biran yang tak lain, suami dari Dr Resnita (dosen Bahasa Indonesia UKI Toraja).

Dr Resnita menyampaikan terima kasih karena mahasiswa UKIT bisa diterima magang MBKM di Palopo Pos. Semoga bisa belajar dan menimba ilmu di Palopo Pos.

Lanjut dia, tiga mahasiswa UKIT yang magang di Palopo Pos tahun 2022 lalu, senang sekali magang di sini. Mereka banyak mendapat pengalaman dan skill kerja selama hampir setengah tahun magang di Palopo Pos.

"Makanya, Ketua Prodi kami (Prodi Bahasa Indonesia), Ibu Milka titip salam kepada Palopo Pos, " ucap Dr Resnita.

Adapun mitra Prodi Bahasa Indonesia UKIT tahun ini, beberapa sekolah di Toraja, Palopo Pos, dan Balai Bahasa di Makassar.

Husain yang menerima mahasiswa UKIT, menyampaikan pula terima kasih kepada pihak UKIT atas kepercayaannya menjadikan Palopo Pos sebagai tempat magang mahasiswa.

Di Palopo Pos, mahasiswa bisa belajar liputan dan menulis berita, bisa belajar IT, desain grafis, bahkan bisa share penggunaan Bahasa Indonesia yang benar kepada wartawan Palopo Pos. Mengingat, penggunaan Bahasa Indonesia yang baku, selalu mengalami perubahan.

"Kita di Palopo Pos, walau menggunakan bahasa populer sebagai bahasa jurnalistik, tapi dasarnya tetap Bahasa Indonesia yang benar atau baku," terang Uce --saapaan Husain. (ikh)

  • Bagikan