Sulaiman, Netizen Berani Kritik Pemkot Pakai Akun Asli

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TOMPOTIKKA--
Status Sulaiman Hasli Tangarang pada akun facebooknya "Heboh di Medsos, Terpaksa Cabut Stiker Gara-gara Non Job", Selasa lalu, membuat sejumlah netizen penasaran.

Siapa itu Sulaiman? Berani mengkritik Pemkot Palopo pakai akun asli.

Pada Kamis, 15 Februari 2013, Palopo Pos melakukan penelusuran terhadap Sulaiman. Rupanya, ia merupakan penggiat media sosial di Palopo. Ia juga pengurus KNPI Palopo versi Ketua Suparni Sampetan.

Sulaiman juga populer di grup-grup politik facebook, khususnya grup dengan mayoritas anggota netizen Kota Palopo.

Postingan di facebooknya kerap menuai kontroversi. Ia selalu menyoroti kebijakan atau tingkah laku pejabat Pemkot.

Sampai-sampai ia pernah dilaporkan salah seorang pejabat Pemkot Palopo ke Polda Sulsel terkait postingannya di facebook soal 'Kadis kapujiang'. Informasi yang dihimpun, kasus tersebut tidak dilanjutkan.

Sulaiman juga mempopulerkan istilah "La Rahing". Katanya, seorang 'Sultan' dengan kekayaan puluhan miliar berdasarkan data laman LHKPN. Padahal hanya seorang ASN.

Sulaiman yang dikonfirmasi Palopo Pos, Rabu, 15 Februari 2023 malam, mengatakan, ia mengkritik bukan karena peddiati (sakit hati) atau apalah Istilahnya.

"Saya secara pribadi mengkritisi selaku warga Kota Palopo agar Pemerintah Kota Palopo bisa bekerja sesuai dengan Tupoksinya. Karena selama ini banyak yang melenceng dari tugas dan fungsinya bekerja," kata Sulaiman melalui pesan WA.

Kritikannya tersebut sebagai motivasi, semoga nasyarakat Palopo juga berani mengkritisi seperti apa yang Sulaiman lakukan demi kebaikan kota yang dicintai bersama.

"Karena Palopo inikan bukan milik seorang saja. Tapi milik kita semuanya masyarakat Palopo," tandas Sulaiman. (rul)

  • Bagikan