Bupati Lutim Minta Pers Menulis Indikator Prestasi dan Kekurangan Untuk Manjadi Koreksi

  • Bagikan

Suasana Media Gathering Pemkab Luwu Timur, di Warkop Texture, Puncak Indah, Malili, Jumat 17 Februari 2023. --akmal--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Bupati Luwu Timur, H Budiman MPd mengajak kepada para insan pers untuk bersama sama dalam membangun Luwu Timur.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada para insan pers untuk menulis prestasi pada indikator yang dicapai oleh setiap OPD.

"Indikator prestasi yang dicapai oleh setiap OPD itu bisa ditulis guna disampaikan ke masyarakat, termasuk kekurangannya juga bisa ditulis agar balance untuk menjadi koreksi," ungkap Bupati Luwu Timur saat menghadiri Media Gathering Pemkab Luwu Timur, di Warkop Texture, Puncak Indah, Malili, Jumat 17 Februari 2023.

Kata bupati, Ada beberapa indikator makro pada pertumbuhan ekonomi Luwu Timur yang terus membaik setiap tahunnya. Itu dapat dilihat dengan rata rata daya beli masyarakat Luwu Timur yang baik, kemiskinan menurunkan dan pendidikan juga membaik.

"Hal itu tercapai karena adanya beberapa struktur ekonomi penunjang yang ada di daerah ini," jelasnya.

Ada tiga struktur ekonomi di Kabupaten Luwu Timur yang besar, lanjutnya, Yaitu galian dan pertambangan sekitar 43,99 persen, pertanian secara umum sekitar 25,1 persen, sektor konstruksi 10 persen.

Dimana ke tiga sektor ini sudah mencapai 80 persen, sementara sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya itu memiliki persentase mulai lima, empa dan sebagainya.

"Semua itu adalah bagian dari struktur ekonomi di kabupaten Luwu Timur. Dan kita berharap skejul APBD kita terus membaik dari Rp 1,4 Triliun menjadi Rp 1,76 Triliun lebih," ujar.

Lanjut,"Angka APBD Lutim itu nilainya cukup besar dibanding dengan kabupaten lain di Sulsel, sehingga diharapkan ke depan bisa lebih berdampak kepada masyarakat Luwu Timur," paparnya.

Dan insan pers, tambahnya, bisa membangun bersama dengan menggunakan filosofi, "Saya ada karena saya berpikir, saya berpikir karena saya ada. Pers ini ada, media ini ada, bukan hanya menulis tapi ada tindakan untuk bersama sama membangun," terang Budiman.

Media gathering ini diinisiasi oleh Dinas Kominfo Luwu Timur, dan
dihadiri oleh Sekda Lutim, Drs Bahri Suli, para kepala OPD dan anggota DPRD Lutim, Mahading. (akmal)

  • Bagikan