Mobil Ambulans yang Ditumpangi Direktur RSUD Pongtiku Kecelakaan Saat Hadiri HUT Belopa, Begini Kondisinya

  • Bagikan

Tampak Kendaraan Mobil Ambulans RSU Pongtiku yang disenggol menyebabkan bemper depannya rusak. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara hadiri undangan Hari Ulang Tahun Ke-17 Belopa Kota Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis, 16 September 2023.

Undangan HUT ke-17 Belopa Kabupaten Luwu dihadiri langsung Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang bersama beberapa Kepala OPD, Sekwan Toraja Utara dan Direktur Rumah Sakit Pongtiku ikut rombongan Bupati menghadiri HUT Ke-17 Belopa sebagai ibu Kota Kabupaten Luwu di Sulawesi Selatan.

Dalam perjalanan menghadiri HUT ke-17 Belopa Kabupaten Luwu, rombongan Bupati Toraja Utara mengalami insiden kecelakaan yang terjadi saat masuk Kota Palopo.

Setelah diketahui, mobil yang mengalami insiden kecelakaan adalah mobil Ambulance milik Rumah Sakit Pongtiku Kabupaten Toraja Utara.

Saat dikonfirmasi melalui via seluler, Jumat, 17 Februari 2023 Direktur Rumah Sakit Umum Pongtiku Kabupaten Toraja Utara, Drg Margaretha Sura membenarkan bahwa mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Tabrakan setelah masuk Kota Palopo.

“Ya benar terjadi kecelakaan disebabkan Human error. Saya mengaku bersalah atas insiden tersebut. Keikutsertaan Tim medis dari Rumah Sakit atas inisiatif saya untuk melakukan tindakan P3K ( Pertolongan Pertama Pada Kecelakaannya). Ini semata untuk mengantisipasi jika ada hal yang terjadi. Karena, gula darahnya Pak Bupati tinggi terus jadi seperti Rumah sakit berjalan terus. Saya di dalam mobil ambulans itu dan duduk di depan. Lalu mobil bersenggolan sesama rombongan tapi dengan mobil dari daerah lain," ungkapnya

Dalam insiden tersebut, beruntung Mobil Ambulance RSU. Pongtiku yang ditumpangi Direktur Rumah Sakit Umum Pongtiku hanya mengalami kecelakaan ringan sehingga tidak ada korban jiwa.

Kerusakan Mobil Ambulance hanya bamper depan sebelah kanan yang rusak.

Selain itu, Direktur RSU Pongtiku juga menjelaskan bahwa apa yang dialami Mobil Ambulance Milik RSU Pongtiku adalah kelalaian Sopir (human error). Dan Saya sudah ingatkan untuk berhati-hati saat membawa kendaraan.

“Kami turut serta dalam rombongan itu atas inisiatif kami. Tidak ada permintaan dari Bupati Toraja Utara. Seperti biasa kalau Bapak Bupati ada kunjungan atau undangan keluar baru kami gunakan mobil ambulance,” ucap Direktur RSU Pongtiku.(Albert tinus)

  • Bagikan