Bertemu Partai Ummat Sulsel, Mileanies Tegaskan Kolaborasi Menangkan Anies Baswedan

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR-- DPW Mileanies Sulsel bersama DPD Mileanies Kota Makassar dan Kabupaten Gowa melakukan silaturahmi dengan DPW Partai Ummat Sulawesi Selatan, Kamis (23/02).

Delegasi Mileanies yang dipimpin Ketua DPW Mileanies Sulsel Asri Tadda diterima langsung oleh Ketua DPW Partai Ummat Sulsel Abdul Hakim dan Sekretaris Wilayah Yunita Koto beserta sejumlah fungsionaris Partai Ummat di kantor DPW Partai Ummat Sulsel, Jl Sultan Alauddin Makassar.

Menurut Asri yang juga adalah Sekjend DPP Mileanies, Partai Ummat adalah parpol non-parlemen yang masih sangat belia tetapi memiliki sikap politik yang sangat tegas.

"Kami datang bersilaturahmi untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada Partai Ummat karena telah mendeklarasikan Anies Baswedan (ABW) sebagai Calon Presiden 2024 pada Rakernas 18 Februari lalu," jelas Asri.

Sebagai salah satu simpul relawan ABW, lanjut Asri, Mileanies berkomitmen untuk seiring sejalan dan berkolaborasi dengan Parpol yang mengusung ABW sebagai Capres.

"Relawan dan parpol pengusung ABW tentu harus saling sinergi dan berkolaborasi untuk bisa memenangkan Anies sebagai Presiden," tegasnya.

Pertemuan hari ini, tambah Asri salah satunya adalah untuk menunjukkan komitmen tersebut.

"Selain itu, kami juga membincangkan beberapa agenda strategis untuk memenangkan ABW dan Partai Ummat, termasuk soal peluang relawan untuk ikut bergabung sebagai caleg dari Partai Ummat," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai Ummat Sulsel Abdul Hakim menyambut dengan gembira kedatangan relawan Mileanies ke kantor partai yang dipimpinnya.

"Kami menyambut dengan baik dan gembira kedatangan kawan-kawan relawan Anies Baswedan khususnya Mileanies. Memang, kita perlu berkolaborasi untuk memenangkan ABW pada Pemilu nanti," jelasnya.

Hakim menambahkan bahwa sebagai partai yang baru muncul, Partai Ummat memang dihadapkan pada banyak tantangan.

"Kami sejak awal sudah banyak dihalangi, bahkan sempat tidak lolos dalam verifikasi Parpol oleh KPU. Tapi Alhamdulillah akhirnya bisa lolos dengan nomor urut 24," tuturnya.

Karena itu, Partai Ummat tentu akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa lolos ada Pemilu mendatang, termasuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden.

"Tentu dengan bekerjasama dengan semua relawan, kita bisa memenangkan ABW sebagai Presiden. Kami juga terbuka kepada relawan yang ingin menjadi caleg melalui Partai Ummat," ungkap Hakim diamini oleh fungsionaris Partai Ummat lainnya.

Turut hadir dalam pertemuan yang digelar sore hingga menjelang magrib itu adalah Sekretaris DPW Mileanies Sulsel Fuad Kesuma Fikar, Ketua DPD Mileanies Kota Makassar Ishar Iskandar, Sekretaris DPD Mileanies Gowa Andi Kusuma dan sejumlah pengurus Mileanies lainnya. (rls/ikh)

  • Bagikan