Warga Tomoni Timur Minta Normalisasi Sungai Kalaena dan dan Perbaiki Sistem Pengairan Saat Marthen Rantetondok Reses

  • Bagikan

Nampak Anggota DPRD Sulsel Ir Marthen Rantetondok, M.M saat melakukan resea di Dusun Mandiri Desa Pattengko, Kecamatan Tomoni Timur, Luwu Timur, Sabtu, 25 Februari 2025. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR-- Masyarakat Desa Pattengko, Kecamatan Tomoni Timur, Luwu Timur betul-betul memanfaatkan masa reses yang dilakukan anggota DPRD Sulsel, Ir. Marthen Rantetondok, M.M.

Reses yang dilaksanakan, Sabtu, 25 Februari 2023 dan dipusatkan di Dusun Mandiri ini, dihadiri Kepala Desa Pattengko Pither Tandi Kala dan Kepala Desa Manggala Alfredi Boro. Selain itu, juga segenap kepala Dusun, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat pun menyampailan unek-uneknya kepada anggota Komisi E DPRD Sulsel ini.

Beberapa poin penting atau aspirasi yang mencuat pada pertemuan itu, yakni mereka
Meminta normalisasi Sungai Kalaena. Menurutnya, karena sungai Kalaena saat ini, sudah dangkal dan rawan masyarakat kebanjiran di sekitar sungai.

Selain itu, aspirasi yang disampaikan masyarakat ke Marthen Rantetondok yakni
bantuan alat panen sawit.

''Ada juga masyarakat yang menyampaikan untuk memperbaharui sistem pengairan atau irigasi,'' beber anggota legislator dari Partai Golkar ini.

Ditambahkan, ada juga yang menyarankan supaya ada pengerasan jalan tani di Desa Manggala.

Mendengar unek-unek atau aspirasi masyarakat tersebut, langaung disambut antusias Marthen Rantetondok.

Menurutnya, dirinya akan memperjuangkan apa yang disampaikan masyarakat ke pihak terkait yakni organisasi perangkat daerah Pemprov Sulsel.

''Mari kita bersama-sama berjuang supaya ini tercapai. Sepulang dari reses, kami akan langsung sampaikan ke OPD terkait supaya dapat dikerja dan diatasi secepatnya,'' katanya. (*/uce)

  • Bagikan