Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Palopo Sertijab, Senin

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Dua pejabat Polres Palopo, Kasat Reskrim Iptu Akhmad Risal dan Kasat Narkoba AKP Amin Jurait dijadwalkan melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan penggantinya pada Senin, 13 Maret 2023.

"Rencana Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba itu, rencananya akan berlangsung pada Senin (13/3/2023) pekan depan," Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi saat dikonfimasi di ruang kerjanya, Kamis, 9 Maret 2023.

Diketahui kedua Kasat ini, saat ini sedang genjar-gencarnya aktif melakukan operasi dan menangani sejumlah kasus yang banyak dinanti ending akhirnya oleh banyak masyarakat Kota Palopo. Kasat Narkoba gencar melakukan razia berbagai tempat hiburan malam, rumah bernyanyi, dan penginapan sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba di Kota Palopo.

Terkhusus Kasat Reskrim beserta jajarannya, saat ini sedang menangani laporan pengurus yayasan Islamic Center (IC) yang melaporkan Pemerintah Kota Palopo atas dugaan penyerobotan lahan dan penyalahgunaan jabatan serta sertifikat ganda lahan IC.

Mengenai kelanjutan penangana kasus IC, Iptu Akhmad Risal yang ditemui beberapa hari sebelumnya, menegaskan untuk penangana kasus tersebut akan dilanjutkan oleh pejabat baru yang menggantikannya.

"Laporannya masih proses dan tentu akan dilanjutkan oleh pejabat baru yang gantikan saya nantinya," kata Akhmad Risal.

Seperti yang dilansir dari berita sebelumnya, pejabat lama Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Akhmad Risal dimutasi dan mendapat yang sama sebagai Kasat di Polres Pinrang dan digantikan oleh pejabat baru Iptu Alvin Aji Kurnia yang sebelumnya bertugas di Polda Sulsel Subdit 1 Krimsus.

Kemudian untuk pejabat lama Kasat Narkoba, AKP Amin Jurait dimutasi ke Polda Sulsel dengan jabatan baru sebagai Panit 2 Ditres Narkoba Polda Sulsel. Dan untuk pejabat yang menggantikannya, yakni Iptu Firman yang sebelumnya bertugas di Panit 1 Unit Subdit 3 Ditriskrimum Polda Sulsel. (ria)

  • Bagikan