Kodim 1414 Tator Siaga Jaga Ibadah Perayaan 110 Tahun IMT di Plaza Kolam Makale

  • Bagikan

Personel Kodim 1414 Tana Toraja siaga pada pelaksaaan ibadah Hari Pekabaran 110 tahun IMT di Plaza Kolam Makale, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (9/3/2023). --risna-1

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Kodim 1414 Tana Toraja terlibat dalam pengamanan perayaan ibadah memperingati 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT).

Perayaan berlangsung khidmat itu digelar di Plaza Kolam Makale, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (9/3/2023).

Dihadiri sejumlah umat kristiani dalam rangka Hari Pekabaran 110 Tahun Injil Masuk Toraja pada tahun 2023.

Puluhan personel dilibatkan dari Koramil 1414-01/Makale yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf. Uda Kalalembang dalam pengamanan.

“Pengamanan disamping memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani dalam melaksanakan kegiatan, juga merupakan upaya deteksi dini dan pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Lanjut Kapten Inf. Uda atas kehadiran personel Kodim 1414 memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kegiatan yang berlangsung di wilayah binaan menjadi tanggung jawab agar dapat berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

“Sudah tugas dan kewajiban kami selaku Danramil dalam menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja,” pungkasnya.

Sementara Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra menyampaikan kegiatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja awal pembukaan hingga selesainya kegiatan akan melibatkan personel.

“Kami tetap siaga pada pelaksanaan dan pengamanan untuk membantu kegiatan 110 IMT sampai dengan selesainya,” tutup Monfi. (Risna)

  • Bagikan