Plt Kacab Disdik Wilayah XI Dampingi TGUPP Monev Smart School di SMAN 7 Luwu

  • Bagikan
Kacab Disdik Wilayah XI, Achmad Karim SE (kelima dari kiri) mendampingi anggota TGUPP Sulsel, Prof Dr Hamzah UPU MEd (keempat dari kiri) saat Monev pelaksanaan Smart School di SMAN 7 Luwu. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel, Prof Dr Hamzah UPU MEd melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Smart School di SMAN 7 Luwu, Jumat, 10 Maret 2023 lalu.

Pada Monev tersebut, Prof Dr Hamzah didampingi Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacab Disdik) Wilayah XI Sulsel, Achmad Karim SE. Kegiatan ini dilaksanakan pada 9-12 Maret 2023.

Achmad Karim yang dihubungi Palopo Pos, Senin, 13 Maret 2023 kemarin, mengatakan, kunjungan kerja TGUPP tersebut dalam rangka mewujudkan program prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada wilayah kerja Cabdis XI dan XII (Luwu-Palopo dan Lutra-Lutim).

Dijelaskan, Smart School merupakan salah satu Program Unggulan dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang secara serentak telah dilaksanakan pada semua SMA di Sulsel. Tak terkecuali di SMA Negeri 7 Luwu yang kali ini dikunjungi oleh TGUPP Prof Dr Hamzah.

“Ada lima program Gubernur Sulawesi Selatan yang prioritas bagi sekolah menengah atas. Pertama smart school. Kedua literasi agama. Ketiga penghijauan. Keempat kebersihan. Kkelima skolastik atau persiapan ujian nasional untuk masuk perguruan tinggi,” jelas Prof Hamzah saat Monev di SMAN 7.

Program Gubernur tersebut bagus sekali seperti halnya penghijauan sekolah karena pada umumnya sekolah memiliki pekarangan yang luas sehingga bisa difungsikan seperti penanaman pohon, sayur sayuran dan lainnya sehingga sekolah hijau dan siswa siswi menjadi tidak jenuh belajar karena udaranya bagus.

Sementara Kepala SMAN 7 Luwu, Irawan SPd MM mengatakan, dengan adanya program Gubernur tersebut sekolah di Luwu bisa lebih baik lagi kedepan dan berjalan sebagai mana yang diharapkan. Terbukti dengan suasana serta kondisi sekolah yang dipimpinnya kini semakin nampak perubahan yang signifikan.

Irawan yang telah mengabdi dan menjabat sebagai Wakasek 20 tahun ini optimis bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi. Terlebih sejak menjabat Plt Kepala SMAN 7 Luwu sejak Januari lalu ini, sejumlah perubahan telah nampak seperti kebersihan lingkungan sekolah , kedisiplinan siswa yang makin nampak serta kenyamanan suasana sekolah semua berkat tangan dingin dari sosok Irawan.

Dan kehadiran Prof Hamzah di SMAN 7 Luwu menjadi motivasi bagi SMAN 7 untuk mensukseskan program Smart School yang sangat dirasakan manfaatnya oleh siswa-siswi dengan pola pembelajaran yang interaktif dari pengajar yang berkualitas dari provinsi yang memberikan materi pelajaran jarak jauh dan dipaparkan kembali oleh Guru Bidang studi di kelas setelah sesi Smart School selesai.

Tujuannya adalah terciptanya pemerataan pembelajaran dari guru-guru berpengalaman dan ahli di bidangnya untuk semua siswa SMA di Sulsel. (ikh)

  • Bagikan