Hati-hati, Perwira Dua Balok di Samsat Palopo Incar Janda di Palopo

  • Bagikan
  • Panggil Organisasi Datangi Mereka yang Hidup Dalam Kemiskinan Ekstrem

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID --Kanit Regident Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Unit Satlantas Polres Palopo, Iptu Kamaliddun SH, tidak kapok-kapok berurusan dengan janda yang ada di Palopo.

Jika mendengar ada janda apalagi yang hidupnya masuk dalam kategori kemiskinan extrem, membuat perwira dua balok tersebut tidak bisa tidur nyenyak.

Seperti halnya Ibu Mulyani yang hidup di gubuk yang tidak layak huni, seperti yang viral dimediakan di Kota Palopo.

Tapi, jangan salah Ibu Mulyani ini tidak janda, dia masih punya suami dan anak.

Namun, Kamaluddin, sebelumnya telah berpesan tetap akan mengincar para janda terutama yang hidupnya miskin.

Dengn nada lantang, Kamal, begitu panggilan akrapnya, para janda di Kota Palopo, harus dibantu perekonomiannya, baik berbentuk sembako maupun materi.

Kamal, juga mengajak para dermawan untuk selalu berbagi kepada mereka yang membutuhkan terutama kepada para ibu-ibu yang sudah berstatus janda.

Kembali ke Ibu Mulyani, Kamal tidak datang sendiri.

Pria asal Bone itu memanggil sejumlah organisasi untuk bersama-sama mendatangi Ibu Mulyani sekaligus berbagi bersama para keluarga Mulyani, yang ada di Jalan Cakalang Kota Palopo (tidak jaih dari Samsat), Jumat, 24 Maret 2023.

"Saya baca di Medsos tentang Ibu itu(Mulyani), saya terpanggil, sehingga saya ajak beberapa lembaga, aktifis dan organisasi di Palopo untuk ikut melihat langsung kondisi ibu yang viral itu," kata Kamal dengan suara yang agak sedikit menunduk.

Kamal mengungkapkan, ketika melihat lebih dekat, sangat memperihatinkan kondisi tempat tinggal ibu Mulyani beserta keluarganya.

Ternyata mereka tinggal bersama suami, anak anak serta cucunya yang masih bayi.

Mirisnya lagi gubuk yang di tinggali jauh dari kata layak, dimana atap bocor, dinding sudah tidak berbentuk, lantainya masih tanah, selokan sampiang gubuk itu, turun hujan 15 menit pasti masuk air, intinya sangat tidak layak.

"Saya doakan semoga di Bulan Suci Ramadan ini, Allah murahkan rejekinya satu keluarga itu, dan semoga para dermawan bisa ikut membantu mereka," ucap Kamal penuh empati.

Terpisah Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin SH SIK MH, mengatakan, terus memberikan dukungan penih terhadap seluruh jajaran yang ada di Samsat untuk selalu bersedrkah dan menebar kebaikan.

"Memang sudah mejadi program kita memburu kemiskinan Extrem kebetulan teman-teman media bantu informasi jadi kami lagsung turun, dan kebetulan KRI itu Cepat kalau soal seperti itu, salut dan tetap semangat KRI," kata Kapolres mendoakan Kanit Regident.

Sekedar diketahui, Lembaga (organisasi) yang hadir bersama Kanit Regident yakni Hipermaku, Ansor dan Banser PAC Wara Timur.

Kemudian Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (MAHTAN).(kahar iting)

  • Bagikan