Kabel Listrik Masjid Al Khaeriyah Belakang Palopo Pos Terbakar, Jemaah Salat Tarawih Panik

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kabel listrik Masjid Al Khaeriyah di Jalan We Cudai belakang kantor media Palopo Pos terbakar, Ahad malam 26 Maret 2023, usai azan Salat Isya berkumandang, sekira pukul 19.25 Wita.

Lantaran api yang makin membesar, jemaah yang akan menunaikan Salat Isya dan Tarawih di masjid tersebut melihat langsung panik dan beberapa di antaranya anak-anak histeris melihat kobaran api yang makin membesar.

Seketika pengurus masjid langsung memutuskan aliran listrik utama di kilometer di samping masjid.

Menurut Pak Jusman, salah satu jemaah yang melihat langsung kejadian menuturkan kalau api awalnya hanya kecil. Namun, setelah dipadamkan meterannya malah tambah membesar.

"Kejadiannya pas sudah azan Salat Isya, cukup lama. Pas meterannya dimatikan, api malah tambah besar," ujarnya.

Beruntung api bisa dipadamkan dengan semprotan pemadam kebakaran milik Alfamart yang dekat dengan masjid. Sementara satu unit pemadam kebakaran baru tiba setelah api berhasil dipadamkan.

Jemaah pun tetap melanjutkan Salat Isya dan Tarawih secara berjemaah, meskipun dalam kondisi gelap-gelapan. Sementara di bagian luar, teknisi PLN UP3 Palopo juga langsung terjun membenahi bagian kabel yang korslet. (idr)

  • Bagikan