Akhirnya Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Aktivis: Semoga di Sana Tidak Ada 2 Gubernur Caper

  • Bagikan

Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Invantino

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akhirnya, Argentina secara resmi gantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pergantian yang dilakukan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino, mendapat reaksi dari aktivis sosial Rudi Valinka.

Ia menyoroti Presiden FIFA Gianni Infantino yang mengumumkan secara resmi Argentina yang akan menggantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023.

Hal tersebut ditanggapi Rudi Valinka melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Dalam cuitannya, Rudi Valinka memberikan ucapan selamat terhadap Argentina yang jadi tuan rumah menggantikan Indonesia.

Rudi Valinka juga menyinggung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster, serta sederet politisi lainnya sepakat menolak kedatangan Israel.

"Selamat buat Argentina yg gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah U20, semoga di sana tidak ada 2 Gubernur Caper yang bilang Takut ada Bom dan Menolak Israel yah..," ujar Rudi Valinka dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu, 1 April 2023.

Rudi Valinka pun menyayangkan kesempatan emas yang kini sudah pupus yakni Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

"Kesempatan seumur hidup kami menonton piala dunia yang dekat dari rumah pupus…," tandasnya.

Sementara itu, Presiden FIFA Infantino menyampaikan "bidding" Argentina sebagai pengganti Indonesia dalam pertemuan FIFA dengan Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan, Conmebol pada Kamis (30/3).

Adapun diketahui, Argentina menjadi satu-satunya yang mengajukan secara resmi dengan jaminan dari pemerintah, usai Indonesia dibatalkan oleh FIFA.

Timnas Argentina yang semula tidak lolos ke putaran final akan menggantikan Indonesia sebagai status tuan rumah.

Sebelumnya, Federasi sepakbola dunia atau FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Salah satu alasannya karena banyak pihak yang menolak timnas Israel main di tanah air.

Keputusan yang itu telah disiarkan FIFA melalui laman resminya, Rabu (29/3/2023) malam, atau setelah Presiden FIFA Gianni Infantino melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," tertulis dalam laman resmi FIFA. (fajar/palopopos)

  • Bagikan