Ini Sosok Menpora Termuda, Dito Ariotedjo, Usianya 32 Tahun

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA — Nama Dito Ariotedjo mencuat. Kuat diisukan, ia akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).


Menurut sumber yang dihimpun fajar.co.id, Dito Ariotedjo akan dilantik sore ini, Senin (3/4/2023). Menggantikan Zainuddin Amaly yang mengundurkan diri dari jabatannya.


Siapa Dito Ariotedjo? Nama lengkapnya adalah Ario Bimo Nandito Ariotedjo, lebih dikenal dengan Dito Ariotedjo. Sama dengan Zainuddin Amaly, ia merupakan kader Partai Golkar.


Usianya terbilang muda, 32 tahun. Lahir dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo (ayah) dan Arti Laksmigati (ibu).


Ayahnya merupakan pengusaha. President Commissioner, Mitrabara Adiperdana Tbk PT. Juga mantan Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam).


Sama dengan ayahnya, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini juga merintis beberapa perusahaan. Baik di bidang energi, pertahanan, coworking space hingga start-up. Semuanya tergabung dalam sebuah induk perusahaan bernama Grupara Ventures.


Di bidang olahraga, Dito bersama Raffi Ahmad, dan juga CEO Prestige Motor, Rudy Salim berkolaborasi membentuk dan membesarkan Rans Sport. Dito kini menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC.
Sementara di bidang kepemudaan, Dito aktif dalam berbagai organisasi semasa kuliah, antara lain Bendahara Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia serta Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Hukum Universitas Indonesia.


Tidak hanya pada organisasi kemahasiswaan di kampus, Dito juga aktif malang melintang sebagai Sekretaris Jenderal GPMP (Gerakan Pelajar dan Mahasiswa Pembaharuan).(fjr/idr)

  • Bagikan