Messi dan Mbappe Mandul, Lyon Permalukan PSG 0-1

  • Bagikan

Nampak striker PSG Lionel Messi hanya tertunduk usai timnya kalah dari Lyon pada laga pekan ke-29 Liga Prancis 2022/2023, 3 April 2023 Wita.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PARIS-- Bermain di kandang sendiri, Paris Saint-Germain takerkutim. Lionel Messi cs justru  kalah lagi dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023. Kali ini, PSG takluk 0-1 dari Lyon pada pekan ke-29, Senin, 3 April 2023 Wita

Gol semata wayang diciptakan Lyon terjadi di menit ke-56. Adalah Bradley Barcola sukses membuat publik Parc de Princess terhenyak.

Sebenarnya, Lyon bisa menang 2-0. Tapi, hadiah penalti yang didapatkan pada menit ke-39, Alexandre Lacazette tidak berhasil memanfaatkannya. Tendangannya hanya membentur tiang gawang.

N dari Lyon tersebut, menjadi kekalahan kedua beruntun PSG. Yah, sebelumnya, takluk 0-2 dari Rennes, sekaligus jadi kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir di Liga Prancis.

Tapi, meski PSG mengalami kekalahan, namun Mbappe cs masih memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan 66 poin. Hanya saja, jaraknya kini terpaut enam angka dengan Lens. Sedangkan Lyon naik ke posisi sembilan dengan 44 poin.

Pada babak pertama, PSG mendominasi permainan dalam sepuluh menit pertama.

Dipimpin sang kapten Kylian Mbappe, setidaknya ada tiga peluang yang tercipta.

Mbappe mengkreasikan peluang bagi Vitinha di menit ke-4. Namun, bola lobnya terlalu tinggi untuk menggetarkan jala gawang Lyon. Mbappe punya dua kesempatan pada menit ke 8 dan ke 9. Hanya saja (8', 9') diblok dan melebar dari sasaran.

Tidak mau kalah, Lyon membalas lewat Thiago Mendes (15') dan Alexandre Lacazette (18'). Namun, peluang emas keduanya tidak ada yang menemui sasaran.

Lyon mendapatkan hadiah penalti di menit ke-36. Lacazette dijatuhkan oleh kiper Donnarumma saat hendak mengeksekusi peluang satu lawan satu. Tapi, gagal dikonversi menjadi gol.

Lacazette yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya membentur mistar bagian atas. Bola muntah sempat diserobot oleh Nicolas Tagliafico, akan tetapi tendangannya melayang.

Memasuki babak kedua, kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-56. Lyon membuka keunggulan berkat sontekan Bradley Barcola. Ia dengan mudah menuntaskan tendangan voli Sael Kumbedi yang mengarah ke tiang jauh.

Lyon tidak berhenti menekan setelah unggul. Hanya saja, sampai pluit panjang dibunyikan wasit skor tetap 0-1 untuk Lyon. (*/net/uce)

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Marquinhos, El Chadaille Bitshiabu (Fabian Ruiz 60'); Achraf Hakimi, Vitinha (Ismael Gharbi 83'), Marco Verratti (Hugo Ekitike 60'), Renato Sanches (Warren Zaire Emery 74'), Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe.
Pelatih: Christophe Galtier

Lyon (5-3-2): Anthony Lopes; Sael Kumbedi Nseke (Maxence Caqueret 62'), Sinaly Diomande, Castello Lukeba, Dejan Lovren, Nicolas Tagliafico; Thiago Mendes, Johann Lepenant (Corentin Tolisso 62'), Rayan Cherki (Houssem Aouar 69'); Amin Sarr (Bradley Barcola 23'), Alexandre Lacazette (Moussa Dembele69').
Pelatih: Laurent Blanc

KLASEMEN SEMENTARA LIGA PRANCIS

  • Bagikan