Akhir April, Penilaian ADWI di Desa Rinding Allo

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat melakukan peninjauan lokus sekaligus rapat bersama di Dusun Salurante, Kecamatan Rongkong.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RONGKONG -- Jelang visitasi dan asesmen lapangan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan peninjauan lokus sekaligus rapat bersama di Dusun Salurante, Kecamatan Rongkong. Rapat menghadirkan para tokoh masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata.

Dalam kesempatan itu, Indah mengajak seluruh stakeholder dan juga masyarakat untuk segera melengkapi semua kategori penilaian yang ada. Apa lagi kata Indah, tak cukup banyak waktu untuk mempersiapkannya.

“Kemungkinan besar penilaian akan dilakukan di akhir bulan April atau di awal bulan Mei. Terhitung dari sekarang kita hanya memiliki waktu sekitar 3 minggu itupun belum lagi cuti Idul Fitri, oleh sebab itu saya berharap dukungan dan kerja sama kita semua dalam mempersiapkannya,” ungkap Indah, Senin 3 April 2023.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga meminta agar menghadirkan papan bicara larangan serta jalur evakuasi untuk melindungi wisatawan dari bencana yang mungkin saja terjadi di destinasi wisata tersebut.

”Bencana itu adalah keniscayaan, bisa terjadi kapan saja, Apa lagi ini merupakan wilayah ketinggian, nah dengan upaya mitigasi bencana yang kita hadirkan, kita berharap wisatawan yang berkunjung dapat selalu merasa aman dan nyaman,” bebernya.

Mungkin ini lebih berat dari yang kemarin tapi ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan wisata yang wilayah kita miliki.
"Saya yakin kita semua dapat mempersiapaknnya dengan baik.

Walaupun puasa kita tetap produktif, walaupun cuti bersama cukup panjang tapi kita tetap semangat mempersiapkan Desa Rindingallo menuju Anugrah Desa Wisata tahun 2023,” tutupnya.(jun/rhm)

  • Bagikan