Plt. Kaban Kesbangpol Palopo Hadiri Pleno DPS di KPU

  • Bagikan

Plt. Kaban Kesbangpol Palopo, Nuryadin menyampaikan sambutan pada pleno rekapitulasi DPS di Media Center KPU Kota Palopo, Rabu, 5 April 2023. --ft: istimewa


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA-- Plt. Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Palopo, Nuryadin SH MH MSi mewakili Walikota Palopo, menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kota Palopo pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Media Center KPU Kota Palopo, Rabu, 5 April 2023.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Johan SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Daftar Pemilih Sementara (DPS) ialah daftar yang akan terus bergulir sampai adanya penetapan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Ia menyampaikan bahwa timnya BPS telah melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kelurahan. Tentunya pada rapat pleno terbuka ini dirinya mengatakan untuk bisa mengungkapkan hal-hal yang belum terselesaikan di tingkat kecamatan/kelurahan agar bisa terselesaikan. Sepanjang argumentasi yang ada bisa dipertanggungjawabkan baik secara etika maupun secara administratif.

Harapannya agar rapat pleno kali ini mendapatkan masukan-masukan kritikan yang bersifat konstruktif untuk menunjukkan bahwa data yang ada yang akan ddkemukakan pada rapat pleno tersebut bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara Nuryadin mewakili Walikota Palopo mengatakan bahwa penetapan DPS pemilu yang akan dilaksanakan ini sangatlah penting tujuannya demi kelancaran pemilu yang akan dilaksanakan, dengan berjalannya waktu agar tetap menjaga kesehatan keimanan kejujuran keprofesionalis dalam bekerja demi kelancaran dalam mengemban tugas dan pekerjaan.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, Kepala PD lingkup Pemerintah Kota Palopo, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sul-Sel, Ketua/Anggota Partai Politik se Kota Palopo, staf KPU Kota Palopo, insan pers. (rls/ikh)

  • Bagikan