Komunitas Pabbalu Online Luwu Berbagi 700 Pabuka di Belopa

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BELOPA-- Pelaku UMKM Luwu melalui kolaborasi Komunitas Pabbalu Online Luwu, Beli UMKM Luwu dan GExpress Bus Garuda Makassar, bagi-bagi 'pabuka' (makanan buka puasa) gratis di Jl. S. Pareman depan Lapangan Ruang Terbuka Hijau Opu Dg. Risaju, Sabtu, 8 April 2023
sore.

Kegiatan rutin tiap tahun ini dibuat Komunitas Pabbalu Online Luwu merupakan bagian dari kepedulian kepada sesama sekaligus ikut mengenalkan produk dan jasa para pelaku UMKM Luwu ini yang juga banyak melakulan aktivitas promosi melalui berbagai platform Digital. Ada 700an paket takjil (pabuka) yang dibagikan sore tadi kepada warga masyarakat yang melintas.

Turut hadir membersamai adalah Pembina Komunitas Pabbalu Online Luwu Zulkifli, ST, M. Si sekaligus Wakil Ketua 2 DPRD Luwu, Direktur Beli UMKM Luwu Andi Anshari, Owner Kilat Belopa Iwan sekaligus mewakili Bus Garuda Makassar dan Aziz Aripuddin sebagai Koordinator Komunitas Pabbalu Online Luwu.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan agenda tahunan dari Komunitas para pelaku UMKM Luwu yang banyak melakukan aktivitas promosi dan penjualan di platform digital seperti social media, market place maupun website usaha masing-masing.

Aziz Aripuddin sebagai Koordinator Komunitas ini mengatakan kepada awak media, bahwa ini merupakan kegiatan rutin kami setiap bulan Ramadhan dimana para anggota komunitas saling memberikan takjil terbaik mereka sebagai bentuk penyisihan keuntungan usaha mereka yang disalurkan kepada masyarakat.

"Ini adalah kegiatan rutin kami setiap bulan Ramadhan dan sudah berjalan 5 tahun semenjak komunitas ini berdiri, ini juga bagian dari wujud kepedulian dan berbagi oleh para pelaku UMKM yang ada di Komunitas ini", tutur Aziz.

Wakil Ketua 2 DPRD Luwu Zulkifli yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan bahwa sangat salut atas kegiatan komunitas ini yang setiap tahun bisa menyalurkan ratusan sampai ribuan paket takjil buka puasa kepada warga masyarakat.

"Saya salut dan bangga atas kegiatan seperti ini karena bisa langsung bertemu masyarakat dan saling menyapa dan memberi paket takjil buka puasa, semoga berkah dan rejeki para pejuang ekonomi kita ini dilancarkan terus oleh Allah Swt" kata Zulkifli. (rls/ikh)

  • Bagikan