Kukuhkan Pengurus DPD Makassar, Mileanies Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR-- Relawan Anies Baswedan Mileanies di daerah ini terus bergerak, tak terkecuali di Bulan Ramadhan ini.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Mileanies Sulawesi Selatan menggelar pengukuhan pengurus DPD Mileanies Kota Makassar di RM Pallukaloa Jalan Poros Bukit Baruga, Makassar, Sabtu (08/04).

Acara ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang dihadiri sekitar 100 orang unsur relawan Mileanies dari sejumlah Kecamatan dan Kabupaten di Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah hari ini pengurus DPD Mileanies Kota Makassar telah kita kukuhkan secara resmi. Demikian pula pengurus DPC tingkat Kecamatan se-Kota Makassar," ujar Fuad Kesuma Fikar, Sekretaris DPW Mileanies Sulsel yang didaulat membacakan Surat Keputusan.

Menurut Fuad, struktur pengurus Mileanies Makassar butuh waktu yang relatif lama untuk bisa dituntaskan.

"Makassar adalah barometer Sulawesi Selatan. Jadi kami menyusun struktur pengurus dengan sangat berhati-hati agar perjuangan memenangkan Anies Baswedan di kota ini bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.

Berdasarkan SK yang dibacakan Fuad, struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mileanies Kota Makassar dipimpin oleh Ishar Iskandar sebagai Ketua, A. Sugawan Putra sebagai Sekretaris dan Andriani sebagai Bendahara.

Sementara itu Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan Asri Tadda mengungkapkan bahwa momentum pengukuhan ini sekaligus sebagai wahana konsolidasi pegerakan relawan Anies Baswedan (ABW) di daerah ini.

"Jadi kegiatan hari ini, selain mengukuhkan pengurus Mileanies baik tingkat DPD maupun DPC se-Makassar, juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar relawan ABW di Sulsel," beber Asri.

Lebih jauh Asri menjelaskan, kegiatan buka puasa hari ini menjadi pembuka program Buka Puasa Marathon (BPM) yang digelar oleh Konfederasi Nasional Relawan Anies (Korean).

"Hari ini sekaligus menjadi pembukaan giat Buka Puasa Marathon yang digelar Korean. Jadi setiap simpul relawan di bawah Korean akan mengadakan Buka Puasa bersama dari tanggal 8 hingga 19 April 2023," tambahnya.

Pengukuhan pengurus DPD Mileanies Makassar berlangsung khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ikrar relawan Anies Baswedan yang dipimpin langsung oleh Asri Tadda yang juga Sekjen Mileanies.

Sesuai berbuka dan shalat magrib, relawan Mileanies selanjutnya menggelar rapat konsolidasi internal yang berlangsung tertutup.

"Kami membicarakan sejumlah hal penting dan strategis terkait upaya memenangkan ABW di Kota Makassar dan Sulsel secara umum," tutup Asri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum DPP Mileanies Irwan Usman yang juga adalah owner RM Pallukaloa tempat acara berlangsung.(rls/ikh)

  • Bagikan