Di Bukber KKSS Kalteng, Irbar Pairing Didoakan jadi Wali Kota Palopo

  • Bagikan
Irbar Pairing Senobua' (kiri) saat memasangkan simbolis baju kepada peserta touring KKSS usai buka puasa bersama, Minggu 9 April 2023. Suasana bukber di rumah ketua KKSS. Ft/ist

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Suasana kekeluargaan terasa di acara buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Tengah, Minggu 9 April 2023. Selain diisi ceramah agama, mereka juga saling mendoakan di bulan penuh berkah. Salah satunya adalah Ir Irbar Pairing Senobua', MT. Ia didoakan keluarga besar KKSS Kalteng lolos sebagai calon wali kota Palopo 2024.

Untuk diketahui, nama Irbar Pairing Senobua' sudah lama diwacanakan teman-teman dan koleganya sebagai figur kuat bakal calon Wali Kota Palopo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Sekarang ini, dukungan terhadap Irbar terus mengalir. Salah satunya yakni dukungan dari keluarga besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Tengah. Itu terlihat dalam berbagai kesempatan, ketua KKSS untuk kesekian kalinya, Irbar selalu diperkenalkan sebagai bakal calon wali kota Palopo dalam kegiatan KKSS Kalimantan Tengah.

"Kami mendukung warga kita dalam berkarier. Salah satunya ada pak Irbar Pairing Senobua'. Semoga nantinya bisa menjadi Wali Kota Palopo,” harap Ketua KKSS Kalimantan Tengah, DR Andi Bustan.
Pernyataan tersebut lagsung mendapatkan tanggapan dari warga KKSS yang hadir. Bahkan serentak para undangan mengaminkan doa dari Ketua KKSS Kalimantan Tengah.

Di KKSS Kalteng, Irbar Pairing kebetulan diberi amanah sebagai ketua II KKSS Kalteng periode 2023-2028.
Acara bukber berlangsung di kediaman Ketua KKSS Kalimantan Tengah, Dr Andi Bustan di Kota Palangkaraya.
Dalam kegiatan tersebut, Andi Bustan mengatakan kalau buka puasa bersama merupakan agenda rutin KKSS Kalteng setiap bulan Ramadan.
Dosen di Kampus Universitas Palangka Raya ini menyebutkan silaturahmi yang dibangun oleh KKSS sebagai bentuk mempererat persatuan di tanah rantau.

“Karena keluarga terdekat kami di tanah rantau adalah mereka (warga KKSS-red). Tentunya dengan memegang prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” jelasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Irbar mengatakan bahwa dirinya dengan KKSS Kalimantan Tengah tidak dipisahkan. Karena, kata Irbar, PMTI yang dinahkodainya saat ini adalah bagian dari KKSS.

Artinya, kata dia, apapun agenda dari KKSS juga menjadi tanggung jawabnya untuk menyukseskan. “Apapun yang diprogramkan oleh ketua KKSS, saya juga bertanggung jawab untuk sukseskan,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Irbar juga menyampaikan salah satu program andalannya yakni konsep toleransi holistik. (ary)

  • Bagikan