Pecatur Cilik Asal Lutim Bakal Tanding ke Taiwan, Sebelumnya Raih Emas di Jakarta

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MALILI -- Pecatur cilik asal Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Adi Wibisana (6) akan mengikuti kejuaraan catur di Taiwan. Adi sebelumnya mampu menyabet medali emas saat kejuaraan nasional (Kejurnas) catur ke-49 di Jakarta International Expo.

"Mau dikirim ke Taiwan ini, PB Percasi yang janjikan akan dikirim. Ketua Pengurus Besar Percasi GM Utut Ardiyanto menyampaikan waktu di Kejurnas Jakarta," kata ayah Adi, Komang Agus Krisna Guna dilansir dari detikSulsel, Selasa (11/4/2023).

Ayah Adi mengatakan putranya itu meraih medali emas di Jakarta pada Maret 2023 lalu. Sementara rencana Adi bertanding di Taiwan adalah pada Mei 2023 mendatang.

"Akhir Maret kemarin (juara di Jakarta). Kalau info yang saya ketahui bulan Mei (bakal tanding di Taiwan)," ujarnya.

Ketua Percasi Lutim, Alpian Alwi tak menampik informasi yang disampaikan oleh ayah Adi itu. Dia mengatakan PB Percasi memang menjanjikan peraih emas Kejurnas di Jakarta akan diberangkatkan ke Taiwan untuk mewakili Indonesia.

"Pada saat penutupan. Disampaikan peraih medali emas pada semua kategori junior akan diberangkatkan ke Taiwan mewakili Indonesia kejuaraan Asia kelompok umur," kata Alpian saat dimintai konfirmasi terpisah, Selasa (11/4).

Namun dia mengaku belum tahu detail kejuaraan tersebut. Pihak PB Percasi belum memberikan informasi lebih lanjut.

"Untuk detail kejuaraan yang akan diikuti belum ada rilis dari PB Percasi pusat," katanya.(int)

  • Bagikan