Anggota DPRD Edi Sudarto Meninggal, Ini Kesan dari Abang Fauzi anggota DPR RI

  • Bagikan

Almarhum Edi Sudarto Anggota DPRD Luwu Utara. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Innna Lillahi Wa Innailaihi Rajiun. Satu lagi putra terbaik Luwu Utara meninggalkan kita. Dia adalah Edy Sudarto, anggota DPRD Luwu Utara dari Fraksi PAN.

EDI sudarto meninggal, Kamis, 13 April 2023 di Rumah Sakit Hikma Sukamaju, setelah dirawat secara intensif.

Muhammad Fauzi, anggota DPR RI mengatakan cukup bersedih menerima kabar itu.

''Saya sangat bersedih menerima berita ini. Walaupun tidak begitu kaget mendegar dan membaca info wafatnya keluarga kita, saudara kita Edi Sudarto. Karena sama-sama kita ketahui almarhum sakit sudah cukup lama. Bila mengenang almarhum selama saya mengenalnya, seorang politisi yang sangat pandai menempatkan dirinya,'' katanya.

Bayangkan, maaf pindahnya dia dari PKB ke PAN. Tetap mengantarkan ke Dewan.

Yang bila dilihat basis pemilih dari kedua partai ini sangatlah berbeda.

''Sekali lagi Almarhum bisa cairkan perbedaan itu menjadi suatu kekuatan. Pandai menjaga basis bahasa politiknya mungkin,'' katanya.

Pada siang menjelang sore ini, politisi itu telah dipanggil oleh Allah SWT.

Kepergiannya cukup banyak meninggalkan kenangan.

'Saya pribadi cukup kehilangan kolega dalam menata perubahan terkhusus di Luwu Utara,'' katanya lagi.

Menurut Bang Fauzi panggilan akrab Muhammad Fauzi, almarhum perhatian terhadap tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat. Sudah dilaksanakan sekuat tenaga dengan ruang yang dimilikinya.

''Saudaraku, telah selesai tugasmu. Kembalilah dengan tenang. Ya Allah ya Tuhanku, hambamu ini yang banyak memiliki kekurangan bermunajat untuk almarhum agar di mudahkan segala sesuatunya. Terima segala amal kebaikan, serta berikan ampunan atas segala kekhilafannya. Dan berikan kekuatan kepada keluarganya. Maaf saudaraku saya tidak bisa menghantarkan ke tempat peristirahatan terakhir. Insya Allah saya antar dengan do'a yang terkirim dari jauh.
Selamat Jalan Saudaraku,'' doa Bang Fauzi kepada almarhum. (junaidi rasyid)

  • Bagikan