Prof Iskandar Idy Tutup Usia, IAS: Tokoh yang Peduli Gerakan Keummatan

  • Bagikan

Nampak Tokoh politik Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat melayat di rumah duka Prof Iskandar Idy, Jalan Landak Baru Ltg 6, Senin siang, 18 April 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tokoh politik Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengaku Sulsel kehilangan sosok yang begitu peduli dengan gerakan keummatan.

Itu, IAS ungkapkan saat melayat di rumah duka Prof Iskandar Idy, Jalan Landak Baru Ltg 6, Senin siang, 18 April 2023.

"Gurutta Prof Iskandar salah satu sosok yang mengajarkan saya agar selalu berbuat baik tidak peduli kepada siapa, bagaimana, dan apa kondisinya," kenang IAS di hadapan putera AGH Iskandar Idy, Fadli Ananda.

Saat menjabat wali kota Makassar, IAS masih merasakan kepemimpinan Iskandar Idy di Kanwil Depag Sulsel.

"Beliau saya tahu banyak memberi kemudahan urusan umat Islam. Apalagi soal haji. Jadi, kebaikannya insya Allah sampai di Tanah Haramain. Satu lagi, tidak sedikit tokoh agama di Sulsel yang banyak merasakan uluran tangan almarhum" tutur IAS.

Di rumah duka, pelayat berdatangan seolah tidak berhenti. Rencananya, Kakanwil Departemen Agama Sulsel 1998-2006 itu akan dikebumikan di kampung halamannya, Baranti, Sidrap, Selasa 18 April 2023.

Jika tak ada aral melintang, jenazah mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulsel itu akan diberangkatkan setelah salat subuh dan rencana disalahkan di Masjid Al Ikhlas Landak Batu Lorong 6.

Almarhum adalah guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, juga pendiri RSIA Ananda. (*/uce)

  • Bagikan