Apes! PSM Juara Liga 1 Indonesia, Tak Dapat Hadiah Uang Pembinaan, Ini Penjelasan PT LIB

  • Bagikan

Perayaan gelar juara setelah 23 tahun penantian PSM Makassar -- (foto: Abe Bandoe/fajar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Akhirnya terjawab sudah. PSM Makassar yang berhasil keluar sebagai juara kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, tidak mendapat hadiah uang pembinaan!

Tim berjuluk Pasukan Ramang ini dipastikan hanya mendapat trofi saja.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga angkat bicara. Masalahnya, banyak mempertanyakan berapa hadiah yang diterima PSM yang tampil sebagai kampiun.

Kepala Hubungan Media PT LIB, Hanif Marjuni mengatakan, mulai dari tahun 2018 memang juara Liga 1 sudah tidak di beri uang hadiah.

“Sejak 2018 itu tidak ada hadiah untuk juara," kata Hanif Marjuni dalam keterangan yang diterima, Selasa, 17 April 2023.

Pasalnya, pada musim ini semua klub sudah membuat kesepakatan. Di mana 18 klub ini menerima subsidi sebesar Rp5,5 miliar.

"Jadi sudah dikomunikasikan di awal musim sesuai kesepakatan semua klub. Semua klub akan menerima uang subsidi dalam jumlah Rp 5,5 miliar. Itu kompensasinya, tidak ada uang juara," terangnya.

Uang Rp 5,5 miliar itu diterima setiap klub dalam satu musim. Proses pembayarannya per bulan dan uang tersebut bersumber dari pendapatan dari satu musim kompetisi.

"Rp 5,5 miliar itu untuk satu klub dalam satu musim. Penyalurannya per bulan, itu sudah detail di awal RUPS," pungkasnya.(fajar/palopopos)

  • Bagikan