Jasa Raharja Palopo Bersama Dinkes, Dishub, dan Polres Palopo Cek Kondisi Kesehatan Para Sopir Terminal Dangerakko

  • Bagikan
POSKO. Kepala Perwakilan Jasa Raharja Palopo, Suhardi Popang bersama Kasat Lantas Palopo, Kadishub Palopo Andi Muzakkir, perwakilan Dinkes Palopo, saat pemeriksaan kesehatan sopir PO di Terminal Dangerakko, Kota Palopo, Selasa 18 April 2023. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
  • Suhardi: Meminimalisir Kecelakaan Selama Perjalanan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- PT Jasa Raharja Perwakilan Palopo, membuka posko pemeriksaan kesehatan sopir dan penumpang gratis di Terminal Dangerakko, Kota Palopo, Selasa 18 April 2023. Posko dibuka Selasa petang sampai sekira pukul 21.00 Wita, dengan dihadiri Kepala Perwakilan Jasa Raharja Palopo, Suhardi Popang bersama Kasat Lantas Palopo, AKP Rusdi, Kadishub Palopo Andi Muzakkir, perwakilan Dinkes Palopo San Ashari dan Ceria Amelia.


Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Palopo, Suhardi Popang mengungkapkan, pembukaan posko pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka mengecek kondisi sopir yang akan membawa kendaraan jarak jauh, agar senantiasa dalam kondisi prima, sehingga menimalisir terjadinya kecelakaan diperjalanan.
Pemeriksaan ini bekerja sama dengan dokter dan perawat dari Dinkes Kota Palopo.


Nober, salah satu sopir PO Litha & Co usai menjalani pemeriksaan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya pemeriksaan gratis ini. Ia mengaku dalam kondisi prima untuk membawa bus ke Makassar.
"Terima kasih Jasa Raharja, Dishub Palopo, Dinkes Palopo," ucapnya.


Usai pemeriksaan, Nober lalu diberikan multivitamin oleh tim dokter Dinkes Palopo.


Pada pemeriksaan tersebut, para sopir yang diperiksa adalah tekanan darah, dan gula darah.
Kesempatan itu juga, Suhardi mengajak warga yang akan mudik untuk selalu mentaati rambu lalulintas, jaga kondisi tubuh sebelum mudik, periksa kelayakan kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan di jalanan.


Pihak Jasa Raharja Perwakilan Palopo yang membawahi Tana Luwu dan Toraja, juga akan memasang sejumlah spanduk imbauan menjaga keselamatan berlalulintas saat mudik. Spanduk tersebut akan ditempatkan di titik yang dapat terlihat dan terbaca dengan jelas.(idr)

  • Bagikan