Seorang Remaja Gangguan Jiwa di Tokesan Hilang Diduga Terseret Arus Sungai

  • Bagikan

Personel Polsek Sangalla dan warga setempat melakukan pencarian terhadap remaja yang diduga hilang di sekitar aliran sungai wilayah Padang, Lembang Tokesan, Kecamatan Sanggala Selatan, Tana Toraja, Selasa (28/4/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Seorang anak remaja bernama Anugrah Anggun Bandaso (15 tahun) dinyatakan hilang di Padang, Lembang (Desa) Tokesan, Kecamatan Sanggala Selatan, Tana Toraja, Selasa (28/4/2023) kemarin.

Warga setempat menduga korban terseret aliran arus sungai di wilayah Padang tersebut.

Kapolsek Sangalla, Iptu Daniel Tambing membenarkan kejadian tersebut dan menindaklanjuti laporan warga hilangnya seorang anak yang diduga terbawa arus sungai.

Lanjut Daniel mengatakan, kronologis pada Senin (17/4/2023) pukul 17.00 Wita seorang saksi yang tak lain Ibu korban bernama Rut (55 tahun) melihat anaknya melintas menuju ke rumah.

“Sekitar 20 menit kemudian saksi menyusul ke rumah dan tidak menemukan korban, mencari disekitar dan menyampaikan kepada warga,” ucapnya.

Kemudian warga setempat melakukan pencarian bersama saksi di di area aliran sungai dengan menyisir pinggiran sungai serta dilakukan penyelaman dibawah air.

Menurut Ibu korban, Anugrah mengalami gangguan jiwa dan mengkonsumsi obat sejak bulan Juli 2022 sampai sekarang.

Agar secepatnya menemukan korban, pihak pemerintah Lembang Tokesan melalukan kordinasi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja untuk membantu pencarian korban.

“Tim SAR juga belum ada di lokasi sehingga pencarian korban hanya dilakukan pihak keluarga dan warga setempat dibantu kepolisian,” tutup Daniel.

Hingga Rabu (19/4/2023) hari ini, korban belum juga ditemukan dan masih dalam pencarian di sekitar aliran sungai. (Risna)

  • Bagikan