Mahrez Ngamuk, Cetak 3 Gol, The Cityzens ke Final

  • Bagikan

Skuat Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez ke gawang Sheffield United, Sabtu (22/4/2023). --ap--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Luar biasa penampilan Riyad Mahrez. Striker Manchester United ini memborong tiga gol untuk memastikan The Cityzens lolos ke final FA Cup 2022/2023.

Menghadapi Sheffield United di Wembley, The Cityzens berhasil menang dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, City pun akan kembali ke Wembley di bulan Juni 2023 untuk partai final.

Tim asuhan Pep Guardiola ini, akan menghadapi pemenang laga Brighton vs Manchester United yang akan digelar nanti malam.

Pada babak pertama, Sheffield United langsung melancarkan serangan. Baru dua menit laga berjalan, The Blades memaksa Ortega melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tembakan Ndiaye di dalam kotan penalti.

Tapi, usai itu, City berbalik menyerang. Mereka menguasai bola dan membombardir pertahanan Sheffield United.

Hanya saja, meski tampil dominan, City kesulitan menembus pertahanan Sheffield. Baru di menit ke-23 City benar-benar mengancam gawang The Blades melalui tembakan melengkung Julian Alvarez, namun Foderingham dengan sigap menepis peluang tersebut.

Setelah melakukan sejumlah percobaan dewi fortuna tersenyum pada City.

Pada menit ke-41, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Bernardo Silva dijatuhkan di kotak penalti.

Adalah Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai algojo. Tak sia-sia, dengan sempurna dilakukan tugasnya itu. Kedudukan pun menjadi 1-0.

Skor 1-0 untuk keunggulan City menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua, City tetap melakukan serangan bergelombang. Dominasi mereka berlanjut sejak kick off babak kedua.

Hanya saja, Sheffield United mulai aktif memberikan perlawanan. Mereka ingin mencetak gol penyama kedudukan di laga ini.

Namun sayang gawang The Blades justru jebol di menit ke-61. Riyad Mahrez melakukan solo run dari tengah lapangan dan melewati adangan para bek Sheffield sebelum melepaskan tembakan mendatar yang berbuah menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan City.

Lima menit berselang, Mahrez sukses mencatatkan hattrick. Berawal dari pergerakan Jack Grealish di sisi kiri, sang winger melepaskan umpan ke tengah dan disambar Mahrez dengan tembakannya dan masuk ke gawang. City unggul 3-0 atas Sheffield.

Setelah unggul 3-0, City melakukan dua pergantian pemain. Cole Palmer dan Phil Foden masuk menggantikan Jack Grealish dan Erling Haaland.

Meski tertinggal tiga gol, Sheffield tidak menyerah begitu saja. Mereka meningkatkan intensitas serangan mereka, sementara City lebih banyak menahan bola.

Sampai babak kedua berakhir, kedudukan 3-0 untuk City. (*/net/pp)

Susunan Pemain

Manchester City (3-5-2): Ortega; Laporte, Akanji, Walker; Grealish (Palmer 66'), Gomez, Gundogan (Phillips 75'), Silva (Lewis 82'), Mahrez; Haaland (Foden 67'), Alvarez

Pelatih: Pep Guardiola

Sheffield United (3-5-2): Foderingham; Robinson, Egan, Ahmedhodzic (Coulibaly 76'); Lowe, Fleck (Sharp 68'), Norwood, Berge (Basham 75'), Baldock (Bogle 76'); Ndiaye, Jebbison (McBurnie 58')

Pelatih: Paul Heckingbottom

  • Bagikan