Hasil Juventus vs Napoli 0-1, Gli Azzurri Menuju Scudetto

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ITALIA-- Napoli di ambang scudetto. Itu setelah mempermalukan Juventus 1-0 lewat gol dari Giacomo Raspadori saat bermain di Stadion Allianz, Turin, Minggu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini, gol kemenangan dari Raspadori lahir ketika laga memasuki waktu tambahan babak kedua memanfaatkan umpan Elif Elmas, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini mengokohkan Gli Azzurri di posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 78 poin dari 31 pertandingan dan membutuhkan dua kemenangan lagi agar bisa meraih scudetto Liga Italia musim ini.

Di sisi lain, Juventus masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 59 poin dari 31 laga dan mencatatkan tiga kekalahan beruntun pada ajang Liga Italia setelah sebelumnya takluk dari Sassuolo serta Lazio.

Selanjutnya Napoli akan menjamu Salernitana pada pekan ke-32 Liga Italia, Sabtu (29/4), sedangkan Juventus akan bertandang ke markas Bologna, sehari setelahnya.

Duel Juventus dan Napoli berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama mencoba untuk langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir di menit ke-11. Juan Cuadrado melepaskan tembakan keras ke arah gawang Napoli, namun bola berhasil ditinju oleh Alex Meret.

Setelah peluang tersebut, jalannya pertandingan jadi sedikit monoton. Pasalnya baik tuan rumah atau tim tamu kesulitan untuk menciptakan peluang yang bagus.

Napoli yang lebih dominan dalam penguasaan bola kerap masuk ke kotak penalti Juventus. Namun koordinasi yang kurang oke antar penyerang Napoli membuat I Partenopei kurang mengancam gawang Juventus.

Peluang berbahaya Napoli hanya lahir dari sundulan Kvaratskhelia memanfaatkan umpan silang Lozano yang mampu digagalkan oleh Szczesny.

Kedua tim sama-sama mencoba membuat peluang, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua ini jalannya pertandingan tidak banyak berubah dari babak pertama. Kedua tim aktif melakukan jual beli serangan, meski peluang-peluang yang ada tidak terlalu mengancam.

Sadar timnya mengalami kebuntuan, Allegri membuat pergantian ganda di menit ke-60. Miretti dan Kostic ditarik keluar untuk digantikan dengan Angel Di Maria dan Federico Chiesa.

Napoli sendiri di babak kedua ini tampil beda. Mereka lebih dominan dan lebih intens untuk menyerang, sementara pihak Juventus memilih bermain pragmatis di laga ini.

Di menit ke-70, Napoli nyaris membuka keunggulan andai tembakan mendatar Osimhen tidak mengenai Gatti sehingga bola berubah arah dan tidak jadi gol.

Publik Turin bersorak gembira di menit ke-82 ketika Angel Di Maria berhasil membobol gawang Napoli melalui aksi individunya. Namun gol Di Maria dianulir oleh VAR karena dalam proses terciptanya gol itu terjadi pelanggaran sehingga gol itu dinyatakan tidak sah.

Di masa injury time, Juventus lagi-lagi mencetak gol melalui sontekan Dusan Vlahovic. Namun lagi-lagi gol ini tidak disahkan karena Federico Chiesa yang memberikan umpan pada sang striker sudah out terlebih dahulu.

Dua menit berselang, gawang Juventus malah kebobolan. Giacomo Raspadori mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan dari Elmas. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di Turin ini. (*/net)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-1-1): Szczesny; Danilo, Rugani, Gatti, Cuadrado; Kostic, Rabiot, Locatelli, Soule; Miretti; Milik

Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli (4-3-3): Meret; Olivera, Jesus, Min-Jae, Di Lorenzo; Ndombele, Lobotka, Anguissa; Kvaratskhelia, Osimhen, Lozano

Pelatih: Luciano Spalletti

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-31:

Hellas Verona 2 - 1 Bologna

Salernitana 3 - 0 Sassuolo

Lazio 0 - 1 Torino

Sampdoria 1 - 1 Spezia

Empoli 0 - 3 Inter Milan

Monza 3 - 2 Fiorentina

Udinese 3 - 0 Cremonese

AC Milan 2 - 0 Lecce

Juventus 0 - 1 Napoli

Jadwal Liga Italia pekan ke-31

Selasa (25/4)

Atalanta vs AS Roma 02.45 Wita

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

PER 24 APRIL 2023

  • Bagikan