Libur Idul Fitri Tahun 2023,Pengunjung OW To’ Tombi Capai 8 Ribu Orang

  • Bagikan

Manager Obyek Wisata To'Tombi Yunus Sandarinding. --albert tinus--

PALOPOPOS, FAJAR CO.ID, RANTEPAO-- Di akhir Liburan Idul Fitri tahun 2023 , Obyek Wisata To'Tombi Negeri diatas awan, masih menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dari berbagai daerah .

Dibuktikan dengan ramainya pengunjung di Anjungan Obyek Wisata To'Tombi yang menjadi pemikat bagi pengunjung untuk berpoto dengan latar belakang awan yang menggumpal bak di atas pesawat.Ini tentunya menjadi berkat bagi pemilik OW To' Tombi dan juga bagi warga masyarakat sekitar obyek wisata tersebut .

Meneger Obyek Wisata To'Tombi Yunus Sandarinding yang ditemui di lokasi obyek wisata To'Tombi Rabu, 26 April 2023 kepada Palopo pos mengatakan di OW To'Tombi ini kami terus melakukan pengembangan terutama didalam destinasi obyek wisata ini agar daya tarik atau memikat bagi wisatawan yang datang berwisata To'Tombi di tahun -tahun yang akan datang.

"Saat ini kami juga mensyukuri dan kewalahan menampung pengunjung yang datang ke OW To' Tombi, tapi fasilitas yang kami siapkan masih kuramg terutama tempat penginapannya sehingga para pengunjung mencari tempat penginapan lainnya. Untuk itu kedepannya, kami sebagai pengelola akan mempersiapkan diri untuk menghadapi perkembangan atau kemajuan Obyek Wisata To'Tombi ini ditahun-tahun yang akan datang, supaya OW To'Tombi ini salah satu destinasi andalan di Kabupaten Toraja Utara kedepannya,'' jelas Yunus yang akrabnya disapa Papa Tari.

Selain itu ,Yunus juga katakan bahwa Kami sebagai pengelola Objek wisata To'Tombi tidak bisa melakukan yang banyak tanpa bantuan dari pemerintah setempat. Supaya juga Pemerintah mau tidak mau harus mempersiapkan prasarana jalan supaya pengunjung ke to tombi ini aman dan nyaman sampai di To'Tombi dan begitu juga saat kembali ke daerahnya masing-masing.

"Terkait jalan menuju ke To' Tombi dan wilayah lolai pada umumnya,kami banyak menerima keluhan dari pengunjung terutama yang baru datang ke To' Tombi jalan dari bawah menuju ke sini sangat lah sempit kedepannya kalau bisa di lebarkan sama di beberapa ruas jalan dari bawah ada yang sudah dua arah," harapnya.

Terkait jumlah pengunjung wisata di Objek wisata To'Tombi di hari pertama hingga di hari terakhir libur Idul Fitri tahun 2023 mencapai ribuan orang dari berbagai daerah.

"Sesuai dengan data yang kami pegang berdasarkan rekapan karcis masuk , pengunjung itu lebih dari delapan ribu orang dari hari pertama hingga terakhir dihari libur idul Fitri ini," ungkapnya.

Yunus Sandarinding selaku pengelola berharap agar kedepannya lebih banyak lagi pengunjung yang akan datang di Objek wisata To'Tombi ini.

"Harapan saya ke depannya agar ada peningkatan lagi sebanyak 25 persen. Karena, kita melihat pengunjung tahun sebelumnya memang ada peningkatan biasanya hanya dua hari menginapnya tapi khusus tahun 2023 ini mereka menginap selama empat malam yang betul-betul padat pengunjung,'' pungkasnya. (Albert tinus)

  • Bagikan