Tiga Bacaleg Andalan Asal Telluwanua dan Bara Bersaing Menuju DPRD Kota Palopo

  • Bagikan
TIGA bacaleg asal Telluwanua saat foto bersama. Tampak Taming M Somba (tengah), Nasir Saba (kiri) dan Arisyanto Sarapang (kanan).

PALOPO --- Persaingan dalam kontestasi politik sudah hal biasa. Sah-sah saja. Namun silaturahmi dan rasa kekeluargaan tetap terjalin dengan baik. Rasa kekeluargaan tetap yang utama dan diperlihatkan oleh
tiga bacaleg asal daerah pemilihan (dapil) IV Kecamatan Telluwanua dan Kecamatan Bara.

Mereka adalah Taming M Somba, SE alias Pak Mita, Nasir Saba alias Pak Abnur, dan Arisyanto Sarapang alias Pak Aldy. Ketiga bacaleg yang disebut-sebut punya kans melenggang ke DPRD Luwu tampak foto bersama dan saling berangkulan, Kamis 4 Mei 2023.

Tak hanya itu, mereka juga salam komando di depan tamu dan undangan di acara pesta pernikahan anak dari Said alias Pak Kembar di Lingkungan Lelong, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palop.

"Persaudaraan tetap kita kedepankan," tandas Taming M Somba, mantan anggota DPRD Kota Palopo sembari melirik Pak Abnur dan Pak Aldy.

Pada pemilu 2024, Taming bakal maju bertarung kembali melalui Partai Gerindra. Dari dapil Kecamatan Telluwanua dan Kecamatan Bara. "Pilihan boleh beda. Tapi rasa kekeluargaan tetap kami kedepankan," tambah bacaleg yang berdomisili di Lingkungan Tondok Alla, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua.

"Lihat saja bagaimana kami saling sapa. Hehe," lanjutnya sambil mengajak dua bacaleg foto bersama.

Hal senada juga dikemukakan Nasir Saba. Ia menyebutkan bahwa kedua figur bukan orang lain. Sudah saling kenal dan rasa keluarga. "Mereka di dunia politik adalah senior. Hehe," ucap Nasir Saba nada merendah.

Pada pileg nanti, ia disebut-sebut bakal maju dari Partai NasDem. Namun informasi yang berkembang kalau bacaleg yang tinggal di Kelurahan Maroangin bakal mencari partai lain untuk bertarung. "Masih dinamis. Hehe," katanya.

Di mata Pak Abnur, bacaleg Taming dan bacaleg Arisyanto adalah senior di dunia politik. Ia dengan nada rendah mengaku banyak belajar dan pengalaman dari keduanya. "Insya Allah saudara," ucapnya penuh semangat.

Sementara itu, Arisyanto alias Pak Aldy ikut memuji kedua figur bacaleg ini. "Peluang terbuka lebar. Kita boleh bersaing tapi kami tetap jaga persaudaraan," ujarnya.

Di pileg 2024, ayahanda dari Efendi Sarapang ini, anggota DPRD Kota Palopo sudah memastikan maju bertarung melalui Partai NasDem. "Kami tetap optimis. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin," ucapnya.

Ketiga bacaleg yang sama-sama dari Telluwanua ini disebut-sebut punya kans untuk duduk di DPRD Kota Palopo. Baik Taming, Nasir, dan Arisyanto memiliki basis dan geopolitik yang dapat diandalkan mendongkrak mereka merebut kursi.

Melihat kemesraan tiga bacaleg ini, tokoh masyarakat Kelurahan Jaya langsung memberi respon. "Mereka ini bisa duduk. Dengan catatan, suara mereka maksimal di Kelurahan Jaya, Maroangin, dan Sumarambu. Bisa itu," ucap Ichal, tokoh muda asal Jaya.

Apalagi ketiga bacaleg memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat di tiga kelurahan ini. "Saya kira sudah saatnya masyarakat melihat figur yang pantas didukung di pileg nanti," terangnya.

"Kalau ada keluarga yang maju, kenapa mesti lari ke caleg lainnya," tandas Arimin alias Pak Roban.

Ia sangat paham betul bagaimana kemajuan kampung kalau tidak ada "orang kita" untuk berjuang di parlemen. "Kami di Jaya khususnya sudah sangat merasakan dampaknya. Tidak ada keluarga duduk di DPRD Palopo, pembangunan dalam kampung bisa kita lihat," tandasnya.

Makanya itu, ia mengajak masyarakat untuk pandai dan melihat caleg yang mau didukung. "Jangan lagi seperti yang lalu-lalu. Hanya kita diiming-imingi," tandasnya.(ary)

  • Bagikan