Inter Kukuh di Urutan 4 Klasemen Usai Permalukan AS Roma di Kandangnya 2-0

  • Bagikan

Pemain Inter Milan merayakan gol Federico Dimarco ke gawang AS Roma di pekan ke-34 Serie A 2022/2023, Sabtu (6/5/2023) malam Wita. AP

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ROMA-- Upaya AS Roma untuk bermain di kasta Liga Champions mendatang makin tertutup. Itu setelah dipermalukan Inter Milan.

Inter menang atas tuan rumah, AS Roma pada pekan ke-34 Serie A 2022/2023, Sabtu (6/5/2023) malam Wita.

Bertandang ke Olimpico, Nerazzurri menang dengan skor 2-0.

Inter membuka skor melalui Federico Dimarco pada babak pertama. Romelu Lukaku kemudian berhasil menambah gol pada babak kedua.

Berkat kemenangan ini, pasukan Simone Inzaghi tetap kukuh di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan 63 poin dari 34 laga. Roma menempati peringkat ketujuh dengan 58 poin.

Saat kick off babak pertama, AS Roma tampil menekan. Lorenzo Pellegrini melepas tendangan pada menit ke-18 tapi masih bisa ditepis Andre Onana.

Inter mencoba membalas melalui tendangan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti di menit ke-27. Namun bola masih bisa diamankan Rui Patricio.

Pada menit ke-33, Inter berhasil membuka skor. Berawal dari umpan silang Denzel Dumfries, Federico Dimarco yang berada di kotak penalti berhasil menyarangkan bola ke gawang dengan tembakan kaki kiri.

Roma mencoba membalas, usai tertinggal 0-1. Akan tetapi, usaha yang dilancarkan anak asuh Jose Mourinho ini belum membuahkan hasil.

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang baru berjalan tiga menit, Inter memiliki peluang lewat Joaquin Correa. Namun tembakannya masih menyamping dari gawang Roma.

Setelah itu, Roma mencoba membalas. Namun, Andre Onana mampu menggagalkan percobaan yang dilakukan Nicola Zalewski dan Roger Ibanez.

Gawang Roma kembali bobol pada menit ke-74. Romelu Lukaku mencetak gol dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Lautaro Martinez.

Beberapa peluang didapatkan Roma untuk memperkecil kedudukan. Hanya saja penyelesaian akhir belum berpihak kepada tuan rumah.

Roma pun harus tertunduk malu di depan suporternya. Alih-alih ingin berebut di posisi keempat, kini justru tertinggal di posisi ketujuh klasemen sementara. (*/net/uce)

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez; Nicola Zalewski (Filippo Missori 90'), Mady Camara (Niccolo Pisilli 90'), Nemanja Matic (Benjamin Tahirovic 90'), Leonardo Spinazzola; Edoardo Bove (Paulo Dybala 72'), Lorenzo Pellegrini; Andrea Belotti (Tammy Abraham 75').

Pelatih: Jose Mourinho

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 60'), Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 82'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Henrikh Mkhitaryan 71'), Federico Dimarco (Stefan De Vrij 71'); Joaquin Correa (Lautaro Martinez 60'), Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

  • Bagikan