Kominfo Torut Adakan Bimtek Penerapan Aplikasi SRIKANDI di Perpustakaan Daerah

  • Bagikan

Sekdis Komimfo SP Toraja Utara Rony Tangkeallo bersama Kadis Perpustakaan daerah Obednego saat Bimtek Srikandi di ruang pola Kantor perpustakaan daerah,Senin,8 Mei 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian mengadakan bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang diikuti oleh dua puluh delapan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Toraja Utara, berlangsung di ruang pola Perpustakaan Daerah, Senin 08 Mei 2023.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Rony Tangkeallo menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Maka dari itu aplikasi SRIKANDI yang dipelopori oleh ANRI ini merupakan salah satu implementasi SPBE khususnya pada proses pengarsipan surat menyurat serta aplikasi ini juga menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang dapat diajukan melalui Dinas Kominfo SP,” ujar Sekretaris Diskominfo SP yang tak lain Mantan Camat Bangkelekila.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara Obetnego Toding Padang dan dilaksanakan secara hybrid ini dibawakan langsung oleh narasumber Dra. Satriani Arsiparis Ahli Madya dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan diikuti dari perwakilan tiap Admin OPD.(albert tinus)

  • Bagikan