Teknik Industri FTI UMI Menerima Kunjungan Tim Benchmarking dari Teknik Industri UIM

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR--Program Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menerima kunjungan tim Benchmarking Laboratorium dari Prodi Teknik Industri Universitas Islam Makassar (UIM).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kaprodi Teknik Industri UIM, Andrie ST M.Eng, yang juga didampingi oleh Ketua Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Ir Andi Haslinah ST M.Si IPP, dosen Prodi, dan delegasi mahasiswa di FTI UMI, jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Selasa, (9/5/2023).

Kaprodi Teknik Industri FTI UMI, Dr Eng Ir Irma Nur Afiah ST MT IPM ASEAN Eng, menyambut hangat kunjungan rombongan UIM, menyampaikan bahwa Prodi Teknik Industri merupakan prodi yang senantiasa bersinergi dengan prodi serumpun dalam hal peningkatan kualitas tri dharma perguruan tinggi.

"Saat ini pengembangan laboratorium menjadi salah satu fokus utama kami, 3 lab unggulan yakni Proses Manufaktur, Ergonomi, dan Sistem Produksi saat ini sedang berbenah untuk persiapan akreditasi. tiga lab ini juga terbuka untuk mahasiswa UIM," jelas Irma, sapaan akrabnya.

Kunjungan tersebut juga melibatkan pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UMI.

"Kami juga memberikan bonus kepada tim yang hadir hari ini. Selain Lab, kami sudah mengarahkan ketua HMTI Adinda Ikhlasul Abdi untuk menyambut delegasi mahasiswa TI UIM dan melihat aktivitas kemahasiswaan,” terang Irma.

Benchmarking tersebut diakhiri dengan rencana implementasi MoU Dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat antar universitas yang telah ada dengan kesepakatan MoA antar program studi dalam pelaksanaan praktikum di TI UMI.

“Kami akan berkordinasi di prodi untuk langkah selanjutnya, dan akan ditindaklanjuti kembali ke Dr. Irma,” tutup Andrie. (rls/ikh)

  • Bagikan