Jalan Poros Alang-alang-Salu Ditimbuni, Ketua Komisi lll DPRD Torut: Pemeliharaan Jalan Masih Tanggung Jawab Kontraktor

  • Bagikan

Jalan Poros Alang-alang-Salu yang amblas saat ini mulai dilakukan penimbunan agar jalan dapat dilalui kendaraan roda empat dengan aman ,Rabu,10 Mei 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Jalan poros Alang-alang -Salu yang semakin amblas akhirnya mulai ditimbuni batu bercampur tanah oleh pihak kontraktor. Ini mengingat jalan tersebut semakin amblas ke bawah sehingga sangat berbahaya jika dilalui kendaraan roda empat.

Hal tersebut dilakukan Kontraktor, karena desakan dari Komisi 3 DPRD Kabupaten Toraja Utara,untuk dilakukan pemeliharaan jalan yang masih menjadi tanggung jawab kontraktor,maka pihak kontraktor langsung gerak cepat melakukan penimbunan jalan yang amblas tersebut.

Ketua komisi lll DPRD Kabupaten Toraja Utara, Harun Rante Lembang, ST Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Toraja Utara, yang dihubungi melalui sambungan WhatsAppnya Rabu,10 Mei 2023, mengatakan, dilakukannya penimbunan jalan yang amblas ini karena desakan dari Komisi 3 DPRD Toraja Utara. Dan, akhirnya jalan poros Alang-alang-Salu yang amblas ini, mulai dikerjakan pihak rekanan.

"Seharusnya semua pekerjaan fisik yang dikerjakan Tahun 2022 tetap diawasi. Sebab, jika terjadi kerusakan sampai batas waktu pemeliharaan, itu masih tanggung jawab rekanan. Makanya, kami dari Komisi III DPRD mengharapkan dinas PUTR aktif turun ke lapangan memantau semua pekerjaan yang dikerjakan tahun lalu, terkhusus pekerjaan jalan. Misalnya jalan poros Alang-alang- Salu ini,'' jelas Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Toraja Utara ini.

Selain itu, tambah Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Toraja Utara, karena memang badan jalannya poros Alang-alang -Salu ini sempit, terus menjadi jalan poros yang ramai. Maka, memang seharusnya d tanggulangi cepat sebelum ada korban jiwa.

''Terima kasih kepada ibu camat yang tak henti-hentinya menginformasikan dan mengingatkan tentang kondisi jalan Alang-alang-Salu ini," .pungkas Harun Rante Lembang,ST, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Toraja Utara.

Tampak, dua unit mobil truk tongkang sedang menurunkan timbunan batu di lokasi jalan poros Alang-alang-Salu yang amblas. Jalan ini sudah beberapa bulan terjadi, namun baru kali ini diambil tindakan oleh kontraktornya untuk melakukan penimbunan. (albert tinus)

  • Bagikan