Liga Champions: Real Madrid vs Man City Berujung Seri, Ancelotti dan Pep Guardiola Berbalas Pantun

  • Bagikan
Pemain Real Madrid saat merayakan gol. --twitter--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Kepala pelatih Carlo Ancelotti ucap pernyataan menohok usai Real Madrid vs Man City berujung seri, 1-1 di semifinal leg pertama Liga Champions 2022/2023.

Laga semifinal leg pertama yang menampilkan Real Madrid vs Manchester City berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Rabu, 10 Mei 2023.

Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh penyerang Vinicius Jr pada menit ke-36.

Sedangkan Manchester City menyamakan kedudukan baru terjadi lewat gol yang dibuat sama Kevin De Bruyne di menit ke-67.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. --twitter--

Pasca pertandingan, kepala pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ucap pernyataan menohok.

"Kami pantas memenangkannya!," kata Ancelotti dilansir laman resmi Real Madrid.

"Kami pantas mendapatkannya [menang] tetapi hal-hal ini terjadi," tambahnya.

Selain itu Carlo Ancelotti memaparkan kalau Real Madrid bakal datang dengan erasaan positif menjelang leg kedua karena kami memainkan permainan dengan baik.

"Dalam 20 menit pembukaan mereka memiliki banyak bola tetapi mereka tidak menyebabkan masalah bagi kami," ucap Ancelotti.

Lalu Carlo Ancelotti juga menjelaskan bahwa itu normal bagi Manchester City untuk memiliki penguasaan bola tetapi itu seharusnya tidak membuat Real Madrid gila.

"Kami mendapat gol dan sejak saat itu kami bermain sangat baik, mengendalikan permainan dan menciptakan peluang," ujar Ancelotti.

"Kami sangat senang dengan bagaimana kami menjalani pertandingan dan saya berharap untuk melihat kinerja yang berulang di leg kedua," sambungnya.

Juru taktik kelahiran Italia itu juga merasa bahwa gol yang dibuat Manchester City tidak sah.

"Itu keluar. Bukan saya yang mengatakan itu. Teknologi mengatakan demikian. Itu ditunjukkan oleh beIN Sports. Tapi bukan VAR karena mereka tidak melihatnya," tutur Ancelotti.

Carlo Ancelotti merasa tampak aneh baginya bahwa mereka tidak memeriksanya dengan benar. Detail kecil.

"Itu adalah sepak pojok bagi kami, tetapi wasit tidak terlalu perhatian," beber kepala pelatih Real Madrid ini.

"Dan di atas itu saya mendapat kartu kuning dan saya bahkan tidak bermain," lanjutnya.

"Dia tidak terlalu memperhatikan karena para pemain di lapangan pantas mendapatkan lebih banyak kartu kuning," tutup Ancelotti.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Sementara itu, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan komentar tak diduga usai menahan imbang Real Madrid di Liga Champions musim 2022/2023.

Pep menilai laga Real Madrid vs Manchester City berjalan ketat dan sulit ditebak pada menit akhir. Kedua tim mampu mencetak gol meskipun tidak mengendalikan jalannya laga.

“Saat kami (Man City) lebih baik, mereka (Real Madrid) mencetak gol. Saat mereka lebih baik, kami mencetak gol. Pertandingan yang ketat dan (super) ketat!,” ujar Pep seperti dilansir dari BBC.

Pelatih asal Spanyol memahami bahwa Real MAdrid mengandalikan sosok Vinicius Junior yang bergerak dari sayap kanan pertahanan Manchester City.

Pep menilai timnya mampu mengambil kendali laga di babak kedua meskipun dalam kondisi tertinggal. Hasilnya, Man City mampu samakan kedudukan melalui tendangan keras Kevin De Bruyne di menit 67.

"Kami memulai dengan sangat baik di babak kedua juga dan kemudian setelah mereka mendapatkan permainan kami tidak dapat menerimanya.

“Mereka memainkan banyak umpan di sisi kiri (Vinicius) dan mereka sangat bagus di sana tetapi kemudian kami mencetak gol yang fantastis melalui Kevin (De Bruyne) dan memiliki momen bagus,” terang Pep.

Pada partai sengit ini, Manchester City langsung mengurung pertahanan Real Madrid. Peluang pertama diciptakan tim tamu pada menit ke-7 lewat tendangan on target Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

City kembali mengancam pada menit ke-13. Kali ini tendangan jarak jauh Rodri yang mampu ditepis oleh Courtois.

Kiper asal Belgia itu​​​​​​​ dua kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dari serangan yang dilancarkan Erling Haaland.

Real Madrid baru balas menyerang pada menit ke-25. Umpan Vinicius Junior ke arah Karim Benzema di depan gawang masih bisa diblok bek John Stones dengan baik.

Suporter tuan rumah bersorak setelah Real Madrid membu​​​​​​​ka keunggulan pada menit ke-33. Vinicius mencatatkan namanya di papan skor.

Eduardo Camavinga membawa bola dari pertahanan sendiri dan memberi bola ke Vinicius di wilayah pertahanan City. Penyerang asal Brasil itu langsung menembak bola masuk ke dalam gawang yang gagal dibendung Ederson. Los Blancos unggul 1-0.

City berusaha mengejar ketertinggalan sebelum turun minum, tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Real Madrid 1-0.

Tim tuan langsung bermain menyerang sejak babak kedua dimulai dan mendapatkan peluang lewat percobaan Karim Benzema pada menit ke-49, tetapi arah bola masih belum on target.

City nyaris menyamakan kedudukan dua menit berselang, andai saja bola tendangan Kevin De Bruyne dari jarak dekat tidak berhasil ditepis Courtois.

The Citizens akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67. Kali ini tendangan keras De Bruyne dari luar kotak penalti sukses menjebol pojok kiri bawah gawang rekan senegaranya.

Pada menit ke-77, Real Madrid hampir mencetak gol. Bola tandukan Benzema dari jarak dekat masih dapat diblok oleh Ederson.

Tim tuan rumah berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan di sisa waktu laga. Namun, skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pada leg kedua Liga Champions Manchester City vs Real Madrid akan bermain di Etihad Stadium pada 18 Mei 2023.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos (84' Aurelien Tchouameni), Luka Modric (87' Nacho Fernandez); Rodrygo (81' Marco Asensio), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland. (fin/uce)

  • Bagikan